10 Jenis Buah Untuk Kesehatan Jantung

Inilah 10 jenis buah untuk kesehatan jantung yang perlu Anda ketahui. Buah adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi, vitamin dan mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi. Sakit jantung disebabkan oleh karena tingginya kadar kolesterol (LDL = low density lipoprotein) serta tekanan darah tinggi.

Penyakit ini dulunya dipercaya menyerang orang yang berusia lanjut, tetapi seiring dengan gaya hidup penduduk perkotaan yang sibuk dan seringkali mengabaikan olahraga plus seringnya mengkonsumsi junk food penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa batas umur. Disini ada beberapa buah-buahan yang bisa membantu untuk kesehatan jantuk, sebagai berikut:

1. Apel

Kandungan flavonoid di dalam apel berguna dalam meningkatkankesehatan jantung dengan mengurangi adhesi trombosit di dalamarteri, menurunkan kolesterol dan melebarkan arteri.

2. Aprikot

Aprikot mengandung vitamin A, C, E dan K, serta mengandung serat dan karoten.

3. Pisang

Pisang mengandung vitamin B6 dan C, serat, magnesium dan potassium. Magnesium dan Potassium ini berguna dalam menurunkan tekanan darah.

4. Berry (strawberry, blueberry, raspberry & boysenberry)

Berbagai buah berry ini mengandung vitamin C, asam folat, serat dan manganese dan Potassium.

5. Cantaloupe alias Melon

Cantaloupe atau juga dikenal sebagai melon mengandung vitamin A, B6, dan C, asam folat, serat dan potassium.

6. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin A, B6, dan C, asam folat, potassium dan serat.

7. Jeruk Bali (grapefruit)

Jeruk bali mengandung vitamin C, potassium, calcium dan flavonoid. Calcium juga berguna mengurangi tekanan darah.

8. Kiwi

Buah kiwi mengandung vitamin C dan E, serat dan magnesium. Vitamin E ini berfungsi sebagai anti-oksidan yang berguna untuk mengurangi tingkat oksidasi kolesterol jahat alias LDL.

9. Pepaya

Buah pepaya mengandung vitamin A, C dan E, asam folat, calcium, magnesium dan potassium.

10. Persik

Buah persik mengandung vitamin C, E dan K, serat dan potassium.

--) ref: berbagi-10

Nah itulah 10 jenis buah untuk kesehatan jantung yang dapat membantu menghindari terjadinya sakit jantung. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bisa bermanfaat untuk Anda.

Baja juga yuk: Khasiat dan Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan, khasiat dan manfaat buah manggis, dan khasiat jeruk nipis.