Beginilah Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan Aman

Beginilah cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dengan aman dan mudah. Selain jerawat, masalah yang sering menggagu di bagian wajah adalah komedo. Komedo merupakan salah satu masalah ringan di bagian kulit hidung yang sedikit sulit dihilangkan.

Berbagai macam cara orang untuk menghilangkan komedo, ada yang melakukan perawatan facial di salon atau klinik kecantikan. Nah di artikel ini adalah menggunakan dari bahan alami. Dari bahan alami mudah untuk kita dapatkan dan tentunya aman bagi kulit serta tidak menimbulkan efek samping. Yuk langsung saja kita simak, berikut di bawah ini cara mengatasinya:
cara-menghilangkan-komedo
1. Bersihkan wajah
Komedo akan bertambah kalau anda membiarkan debu, riasan wajah, atau keringat menempel terus seharian. Jadi, sangat disarankan untuk membersihkan 2-3 kali sehari.

2. Pasta Gigi
Siapa sangka kalau bahan yang satu ini bisa menghilangkan komedo. Pasta gigi dapat membantu meredakan peradangan yang disebabkan oleh komedo juga mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Caranya, oleskan sedikit pasta gigi pada bagian wajah yang terdapat komedo.

3. Tomat
Buah Tomat dipercaya dapat membantu mengencangkan kulit wajah serta dapat mencegah timbulnya komedo. Caranya, siapkan tomat yang masih segar, belah tomat menjadi dua dan oleskan pada wajah yang terdapat komedo, tunggu 15menit lalu bilas hingga bersih.

4. Lidah Buaya
Selain memilki manfaat kesehatan rambut, lidah buayapun memiliki manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Lidah buaya juga dapat membantu proses penyembuhan kulit yang meradang karena komedo. Caranya, adalah ambil lendir atau dagingnya, lalu ulaskan pada wajah yang terdapat komedo.

5. Putih Telur
Selain mampu mengencangkan kulit wajah, putih telur juga dipercaya untuk menghilangkan komedo. Caranya, campurkan putih telur dengan satu sendok makan campurkan madu murni lalu aduk hingga merata, kemudian usapkan pada permukaan wajah (untuk dijadikan masker wajah). Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Sumber: Cara Menghilangkan Komedo

Demikian yang dapat kami share hari ini mengenai cara menghilangkan komedo secara alami dengan mudah dan aman. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda. Lakukan cara diatas dengan rutin agar dapat hasil yang maksimal dalam waktu cepat.

Baca yuk: Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dan Cara Merawat Wajah