Tips Make-up Agar Wajah Tampak Lebih Muda

Inilah trik atau tips make-up agar wajah tampak lebih muda. Tampil cantik adalah idaman bagi setiap wanita, maka tak heran jika banyak di antara wanita yang mengeluarkan uang demi tampil lebih cantik dengan menggunakan make-up.

Membuat wajah jauh lebih awet muda dengan cara melakukan operasi tentu saja itu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Namun, ada cara mudah untuk membuat tampilan terlihat lebih muda dan fresh, yang dirangkum dari wolipop.detik.com. Berikut ini:

1. Pilih Lipstik Berwana Cerah

Warna gelap hanya membuat Anda terlihat lebih tua. Matin Maulawizada, seorang make-up artis yang pernah berkerja bersama Angelina Jolie mengungkapkan, pilihlah warna yang berani sepeti merah dan hindari warna-warna pucat seperti peach, karena itu membuat tampilan kurang segar dan gigi terlihat kuning.

2. Pulas Blush-On di Atas Tulang Pipi

Sandy Linter, make-up artist yang bekerja dengan Elizabeth Hurley mengatakan bahwa mengoleskan blush-on secara melingkar di titik tertinggi tulang pipi akan membuat Anda terlihat lebih fresh. Warna yang tepat untuk itu adalah pink muda atau oranye.

3. Gunakan Eyeliner


Mata akan terlihat lebih menonjol dengan eyeliner cair. Untuk hasil yang optimal, garis eyeliner sampai dengan sudut mata.

4. Kenakan Concealer

Garis-garis halus yang mulai tampak dapat disiasati dengan menggunakan concealer yang tepat. Saran Maulawizada, dry concealer yang tidak banyak mengandung minyak akan lebih tahan lama dari pada yang cair.

5. Mencerahkan Area yang Menghitam

Hal ini dapat dilakukan dengan cara yang alami, lemon jus yang ditambah dengan air akan membantu memudarkan bintik-bintik hitam akibat sinar matahari. Disarankan untuk menggunakannya dua kali sehari, namun pada tahap pertama cukup hanya sekali yaitu sebelum tidur.

6. Masukan Produk Skin-care ke Dalam Kulkas

“Anda akan mendapatkan manfaat lebih dari produk kecantikan ketika krim kosmetik dingin,” ujar Patricia Wexler, seorang dermatologis kecantikan dari New York. Produk skin-care Anda menjadi lebih awet.

7. Gunakan Tabir Surya yang Mengandung Antioksidan

Memakai tabir surya dengan SPF 30 menjadi sebuah keharusan, tapi akan menjadi sangat baik bila mengandung antioksidan pula. Fungsinya untuk mengurangi kerusakan oksidatif atau proses penuaan lebih cepat dari yang seharusnya.

8. Tebalkan Alis

Alis yang tebal membuat Anda terlihat lebih muda. Untuk menebalkannya, Anda bisa menggunakan pensil alis. Agar warna merata, sisir alis dengan gerakan da
ri bawah ke atas.

Itulah tips make-up agar wajah tampak lebih muda. Artikel yang di atas bisa Anda lakukan untuk membuat wajah tamak lebih awet muda. Selain itu Anda juga bisa menggunakan dari bahan-bahan alami yang tentunya jauh lebih aman.

Baca juga: Cara Merawat Wajah Agar Tetap Bersih dan Bebas Dari Jerawat