11 Cara Mudah Membakar Lemak di Tubuh Dengan Cepat dan Alami

Lemak di Tubuh
Artikel tentang 11 cara membakar lemak di tubuh dengan cepat dan alami. Lemak merupakan salah satu zat yang dibutuhkan oleh tubuh dan menurut ahli kesehatan tubuh memerlukan 20-30% lemak dari jumlah keseluruhan makanan yang kita konsumsi.

Pada artikel sebelumnya kami juga telah share untuk Anda mengenai, 11 cara agar bisa miliki tubuh yang ramping, 10 cara efektif menurunkan berat badan dan 5 tren diet sekarang 2014, yang bisa Anda baca juga.

Lanjut untuk pembahasan cara membakar lemak, pada umunya kenaikan berat badan berlebihan juga dapat meningkatkan risiko beragam penyakit. Nah untuk lebih menjaga kesehatan tubuh yang begitu banyak lemak numpuk, sebaiknya Anda harus lebih waspada dan memperhatikan pola makan agar terhindar dari penumpukan lemak berlebih di tubuh.

Jadi, bagaimana caranya membakar lemak di perut? Berikut adalah cara mudah dan cepat untuk membakar lemak berlebih di tubuh, seperti yang dikutip dari merdeka.com, antara lain:

1. Lari
Ini bisa menjadi kegiatan rutin di pagi hari yang dapat membantu Anda tetap aktif pada siang hari dan meningkatkan sistem kekebalan. Berlari juga membantu Anda membakar kalori di tubuh sehingga tidak ada penumpukan lemak.

2. Tidur
Salah satu cara paling efisien untuk membakar lemak adalah tidur. Kenapa? Karena tidur yang tidak tepat menghasilkan lebih banyak ghrelin dan ini memicu keinginan Anda untuk makan makanan manis atau berat keesokan paginya. Anda disarankan tidur 6-7 jam setiap malam untuk mengembalikan kebugaran tubuh.

3. Teh hijau
Jika Anda mengonsumsi 2-3 cangkir teh hijau setiap hari, Anda akan kehilangan lemak di tubuh dengan lebih cepat. Ini tidak hanya membantu membakar lemak, tetapi juga mengurangi risiko kanker.

4. Naik-turun tangga
Latihan sederhana ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Hal ini juga dapat membantu Anda untuk tetap aktif.

5. Jangan tidak makan
Mengonsumsi kurang dari 1000 kalori per hari akan membuat tubuh Anda mulai menimbun makanan sebagai cadangan. Ini secara otomatis akan memperlambat laju metabolisme. Jika Anda sering melewatkan waktu makan, Anda kemudian akan makan secara membabi-buta.

6. Makan dalam porsi kecil
Jangan makan lebih dari 600 kalori per sesi makan. Cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyantap porsi lebih kecil.

7. Hidrasi
Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting ketika Anda ingin membakar lemak dengan mudah. Selain melakukan olahraga, salah satu cara terbaik untuk membakar lemak adalah dengan minum banyak air setelah olahraga. Ini membantu Anda untuk merasa segar dan energik.

8. Tidak ada gula
Anda dapat mengganti semua makanan bergula dengan sesuatu yang protein, biji-bijian dan banyak sayuran. Cara terbaik untuk mengekang keinginan untuk makan makanan manis adalah dengan mengunyah sepotong kayu manis. Ini akan membantu untuk menstabilkan kadar gula darah dan juga membantu dalam membakar lemak.

9. Makanan rendah indeks glikemik
Jika Anda menambahkan banyak makanan rendah indeks glikemik ke dalam menu harian Anda, itu baik karena dapat membakar lebih banyak lemak di tubuh.

10. Lemak sehat

Konsumsi makanan kaya lemak mono tak jenuh seperti zaitun dan alpukat. Buah-buahan ini membantu untuk menurunkan kolesterol jahat dan juga membantu dalam membakar lemak.

11. Makan tepat waktu
Salah satu cara terbaik untuk membakar lemak di tubuh adalah dengan makan tepat waktu. Makan setidaknya 4 sampai 6 kali dalam porsi kecil setiap hari.

Nah itulah sahabat sehat, 11 (sebelas) cara untuk membakar lemak di tubuh. Semoga dengan adanya artikel di atas dapat membantu Anda untuk mengatasi lemak di perut. Dan jika Anda Ingin punya tubuh langsing dan sehat? Yuk ikuti triknya!