11 Cara Agar Bisa Miliki Tubuh yang Ramping dan Sehat Serta Mudah

Artikel kali ini mengenai 11 cara agar bisa miliki tubuh yang ramping dan sehat serta aman. Memiliki tubuh ramping dan sehat memang sudah menjadi impian banyak orang. Bebagai cara agar orang memiliki tubuh yang rambuing, olahraga, mengonsumsi obat-obatan atau jamu pelangsing dan lain sebagainya.

Sebenernya untuk memiliki tubuh yang ramping bukan hal yang cukup sulit jika keinginan kita besar untuk merubah diri sendiri atau memiliki tubuh yang ramping. Untuk bisa mendapatkan tubuh yang diimpi-impikan banyak orang, sebaiknya Anda tidak perlu bersusah payah lagi. Ada cara-cara sederhana yang bisa Anda lakukan.

Nah, berikut ini beberapa cara sederhana yang bisa membuat Anda untuk mendapatkan tubuh yang ramping serta sehat, seperti dikutip dari health.detik.com, yuk simak:

1. Santai saat makan
Janganlah makan dengan terburu-buru. Sebaiknya nikmati setiap makanan yang masuk ke mulut Anda. 20 Menit waktu untuk makan sepertinya cukup untuk membuat Anda menikmati makanan di piring. Mudah bukan/ Makan dengan santai memang dikenal sebagao kebiasaan yang bisa melangsingkan badan tanpa rencana diet yang rumit.

Ingatlah, makan dengan terburu-buru membuat Anda makan berlebihan. Sebaliknya, makan dengan santai bisa membuat Anda lebih bisa mengontrol asupan.

2. Sajikan lebih banyak sayuran di meja makan
Sajikan berbagai jenis sayuran setiap kali Anda makan. Lebih banyak makan buah dan sayuran adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Serat yang tinggi dan kadar air memenuhi Anda dengan sedikit kalori. Masak sayuran tersebut tanpa lemak tambahan dan saus tambahan. Anda bisa memakan sayuran tersebut tenpa menyebabkan Anda gemuk.

3. Tidur yang cukup
Tidur lebih lama satu jam dari biasanya membantu seseorang menurunkan 6,3 kg dalam setahun. Demikian menurut peneliti dari University of Michigan. Karena ketika tidur, aktivitas itu menggantikan kegiatan menganggur dan ngemil. Dengan tidur, Anda dengan mudah dapat memotong kalori sebesar 6 persen. Namun hasil ini bervariasi untuk setiap orang.

4. Meminum teh hijau
Minum teh hijau juga dapat menjadi strategi penurunan berat badan yang baik. Beberapa studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat mendongkrak mesin pembakaran kalori tubuh. Paling tidak dengan meminum green tea, Anda akan mendapatkan minuman menyegarkan non-kalori.

5. Kurangi asupan gula
Ganti satu minuman bergula seperti soda dengan air atau soda nol kalori dan Anda akan menghindari sekitar 10 sendok teh gula. Tambahkan lemon, mint atau stroberi beku untuk rasa dan menyenangkan di air putih yang Anda minum.

6. Konsumsi biji-bijian
Biji-bijian seperti beras merah dan gandum juga termasuk dalam strategi penurunan berat badan. Mereka membantu mengisi perut Anda dengan lebih sedikit kalori. Saat ini biji-bijian sudah terdapat di banyak produk termasuk wafel, pizza, muffin, pasta, dan roti.

7. Gunakan gelas kurus saat minum minuman manis
Gunakan gelas tinggi kurus saat minum minuman manis. Dengan demikian, Anda akan minum 25-30 persen lebih sedikit jus, soda, anggur, atau minuman lainnya. Brian Wansink, PhD, mengatakan isyarat visual bisa menipu seseorang saat mengonsumsi lebih banyak atau lebih sedikit makanan atau minuman.

8. Makan di rumah
Makan makanan rumahan setidaknya lima hari dalam seminggu. Jika Anda makan di rumah otomatis Anda akan memasak terlebih dahulu. Itu berarti Anda dapat mengontrol asupan makanan yang Anda makan, selain itu juga lebih menyehatkan.

9. Lakukan yoga
Menurut sebuah studi dalam Journal of American Dietetic Association, wanita yang melakukan yoga cenderung lebih langsing. Para peneliti berpikir kesadaran diri yang dikembangkan melalui yoga dapat membantu orang menolak makan berlebihan dan makan makanan secukupnya

10. Memeriksa indeks massa tubuh dengan teratur
Hal ini mungkin tak secara langsung berkaitan dengan perut gemuk Anda. Tetapi hasil indeks massa tubuh akan memompa semangat, setiap kali melihat sudah sejauh mana peningkatan grafik diet Anda berjalan.

11. Hindari stres
Tak ada yang bisa meningkatkan berat badan tubuh dengan tajam selain karena stres. Karenanya Anda harus menghindari stres dan memiliki caranya bila stres menghadang, agar bisa mencegah risiko peningkatan berat badan Anda.

Nah itulah sahabat sehat 11 cara agar bisa miliki tubuh yang ramping yang ramping dan sehat. Semoga artikel di atas dapat membantu dan memudahkan Anda dalam hal diet dan semoga bermanfaat untuk Anda.