Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Luka
Artikel kali ini mengenai cara menghilangkan bekas luka lama dengan cepat dan mudah tips ampuh. Bekas luka merupakan suatu hal yang cukup menganggu penampilan, terutama jika bekas luka muncul pada daerah-daerah yang tak tertutup.

Umumnya, bekas luka di tubuh disebabkan beberapa sebab, antaranya alergi, luka waktu kecil, dapat menimbulkan bekas disaat sudah dewasa. Namun, banyak orang mendapatkan luka bakar saat memasak atau menyetrika pakaian.

Jadi tak heran banyak orang yang rela melakukan beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Nah jika Anda ingin bekas luka yang Anda alami cepat hilang dan tak berbekas lagi, ini dia cara mengatasinya seperti yang dikutip dari merdeka.com, antara lain:

1. Jus lemon
Buah jeruk dapat menjadi obat yang mujarab untuk menghilangkan bekas luka bakar secara alami. Oleskan air lemon pada daerah kulit yang terbakar dan pijat selama 2 menit. Lakukan perawatan ini secara teratur. Perhatian! Lakukan perawatan ini hanya setelah kulit terbakar Anda sembuh total.

2. Minyak almond atau zaitun
Untuk menghapus bekas luka bakar secara alami, pijat yang luka dengan minyak almond atau zaitun. Lakukan ini dua kali dalam sehari. Bekas luka tersebut lambat laun akan hilang dan tak terlihat. Anda juga dapat menggunakan metode tradisional seperti memijat bekas luka dengan minyak kelapa.

3. Tomat
Tomat adalah buah mujarab yang ampuh untuk menghapus bekas luka bakar pada kulit. Ekstrak tomat juga memiliki kandungan vitamin yang efektif dalam membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi bekas luka secara alami. Jadi, segera ambil potongan tomat segar atau jus tomat. Kemudian pijat daerah bekas luka dengan ramuan tomat tersebut secara teratur.

4. Lidah buaya
Lidah buaya adalah bahan alami yang dapat menghapus bekas luka bakar pada kulit. Pijat kulit dengan ekstrak lidah buaya secara teratur untuk menyingkirkan bekas luka yang membandel. Selain menghapus bekas luka, lidah buaya juga membantu melembutkan kulit.

5. Susu
Untuk menghapus bekas luka bakar pada kulit, Anda dapat memijat daerah luka dengan susu. Hanya dengan memijatnya selama 10 menit sebelum mandi, Anda dapat menghilangkan bekas luka. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes lemon untuk mendapatkan hasil terbaik.

6. Teh chamomile
Teh chamomile bisa menjadi obat alami yang efektif untuk menghilangkan bekas luka bakar. Cukup dengan menyeduh daun teh chamomile dan biarkan hingga dingin. Kemudian oleskan pada daerah luka dan pijat selama beberapa menit. Bilas dengan air dingin.

Baca juga yuk: Cara menghilangkan bekas luka

Nah itulah beberapa cara alami yang dapat Anda terapkan di rumah, seperti artikel di atas cara menghilngkan bekas luka. Cobalah solusi alami ini di rumah dan rasakan manfaatnya.