Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Dengan Mudah dan Aman

Cara Menghilangkan Jerawat
Artikel ini membahas tentang cara menghilangkan jerawat di punggung dengan mudah dan aman. Memang jerawat bukan penyakit yang berbahaya, akan tetapi jerawat juga mampu membuat seseorang kurang percaya diri dalam hal penampilan.

Jerawat tidak hanya tumbuh di wajah, tapi juga bisa tumbuh di bagian tubuh yang lain, seperti punggung, dada dan lengan atas. Keberadaan jerawat pada punggung pasti bisa mengganggu penampilan dan membuat Anda tidak percaya diri saat akan mengenakan busana backless, tanpa lengan, bolong punggung.

Nah untuk mengatasi jerawat pada punggung tidak sama dengan wajah. Anda perlu memperhatikan ritual mandi, pemakaian busana sampai pola makan. Langsung saja ini dia cara mengatasi atau membasmi jerawat yang tumbuh pada punggung Anda seperti yang dikutip dari wolipop.detik.com, antara lain:

1. Aspirin
Obat pereda sakit dan penurun demam itu ternyata berguna untuk mencegah penyumbatan pori-pori, juga mengandung anti inflamasi. Caranya dengan menghaluskan lima hingga 10 butir aspirin, campurkan dengan sedikit air. Aduk hingga menjadi pasta, lalu terapkan pada bagian yang berjerawat. Diamkan 10 hingga 15 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat.

2. Mandi yang Bersih
Mandi dua kali sehari dengan cara yang benar. Gosok-gosok badan termasuk di ketiak, lipatan kaki, lengan sampai bagian belakang. Pilih sabun yang mengandung glycolic acid atau yang khusus untuk kulit berjerawat. Hindari sabun atau lotion yang tinggi kadar parfumnya. Mandi dengan sabun bayi bisa membantu mengurangi iritasi kulit penyebab jerawat semakin parah.

3. Scrub
Scrub atau pengelupasan diperlukan untuk menyingkirkan sel kulit mati yang menutupi jerawat, sehingga jerawat lebih mudah diobati. Gunakan scrub dengan butiran yang lembut, pastikan tidak membuat kulit iritasi. Jangan lupa gunakan lotion setiap habis pengelupasan. Lakukan satu kali seminggu.

4. Memakai Baju yang Menyerap Keringat
Saat beraktivitas di siang hari pakailah baju yang mudah menyerap keringat. Pilihlah pakaian berpotongan longgar dengan bahan yang tidak membuat panas seperti katun dan linen. Keringat juga salah satu penyebab jerawat dan mengembangkan bakteri sehingga menimbulkan jerawat.

5. Asam Salisilat

ketika mandi, campurkan air mandi Anda dengan asam salisilat (salicylic acid), yang memiliki kandungan minimal 1,25 persen. Asam ringan ini dapat mengurangi minyak berlebih yang menjadi pemicu jerawat.

6. Benzoil Peroksida
Menurut Acne Resource Center, benzoil perokisida merupakan solusi yang ampuh dalam menghilangkan jerawat. Berkat kandungan kimianya, sebanyak 70 persen penderita jerawat dapat membaik dalam waktu 6 minggu. Obat ini bisa berupa krim atau gel yang dapat dioleskan di bagian yang berjerawat.

Demikian artikel kali ini cara menghilangkan jerawat pada punggung. Semoga artikel di atas dapat membantu Anda dalam mengatasi jerawat tersebut dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Baca juga yuk: 7 cara menghilangkan jerawat di tubuh, cara merawat wajah agar tetap besih dan bebas dari jerawat, dan obat jerawat paling ampuh.