Cara Mengobati Sakit Gigi : Tips Alami Tanpa Efek Samping

cara mengobati sakit
Nah disini ini ada beberapa tips cara mengobati sakit gigi yang sudah berlubang.
Sakit gigi memang tidak menyenangkan, karna sakit gigi semua kerjaan terbengkalai dan kesenanganpun jadi hilang, mendengar suara berisik aja kepala kita terasa nyut-nyutan ujung-ujung pengen marah terus.
Sakit gigi disebabkan beberapa faktor, gigi berlubang, sisa makanan, malas menggosok gigi dan berbagi faktor.

Bagi anda yang mengalami sakit gigi, nih ada beberapa tips cara mengobatinya, dengan cara alami yang tidak akan menimbulkan efek samping.Dibawah ini anda bisa baca ulasan lengkap. Berikut tips cara mengobati sakit gigi yang sudah berlubang, simak yuk:

1. Garam

Garam mengandung yodium yang dapat membasmi kuman dan bakteri pada mulut dan gigi berlubang. Gunakan garam sebagai obat kumur untuk menghilangkan sakit gigi. Caranya yaitu dengan melarutkan garam dengan segelas air hangat kemudian kumur – kumur dengan air garam tersebut. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Belimbing wuluh


Belimbing wuluh juga dapat menghilangkan nyeri karena gigi berlubang. Gunakan lima buah belimbing wuluh yang sudah di cuci bersih. Makan belimbing wuluh tersebut dengan garam pada gigi yang berlubang. Namun cara ini tidak di anjurkan untuk penderita mag.

3. Bawang merah atau bawang putih

Sakit gigi dapat dihilangkan dengan bawang merah atau putih. Caranya adalah dengan menghaluskan bawang merah atau bawang putih yang di campur dengan garam. Kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang. Atau Anda dapat menyumbat gigi yang berlubang dengan menggunakan kapas yang telah di beri campuran bawang dan garam tadi.

4. Cengkeh

Cengkeh dapat digunakan sebagai obat sakit gigi yaitu dengan cara menyangrai cengkeh kemudian tumbuk hingga halus. Sumbat gigi yang berlubang dengan menggunakan bubuk cengkeh tadi dan tutup dengan kapas.

5. Mentimun

Siapa sayuran segar ini juga dapat mengobati sakit gigi Anda. Caranya adalah dengan memotong kecil – kecil mentimun dan masukkan ke dalam gigi yang berlubang.

6. Kunyit

Kunyit memang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah menyembuhkan sakit gigi. Caranya adalah dengan membakar kunyit secukupnya kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan tumbukan kunyit tadi pada bagian gigi yang sakit. Lakukan secara teratur selama kurang lebih dua minggu.

7. Es batu

Es batu dapat membantu Anda menghilangkan rasa nyeri akibat sakit gigi. Es batu dapat membekukan saraf – saraf pada gigi karena sifatnya yang dingin sehingga gusi akan mati rasa. Caranya adalah dengan menempelkan es batu pada bagian gigi yang sakit. Diamkan selama beberapa detik. Rasa sakit pada gigi Anda akan hilang.

8. Jeruk nipis


Jeruk nipis ternyata juga berkhasiat untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya adalah dengan mengoleskan air perasan jerus nipis pada bagian gigi yang sakit, lakukan setiap sepuluh menit sekali.

9. Lada


Cara penggunaan lada atau merica untuk menghilangkan rasa sakit ketika sakit gigi adalah dengan cara menumbuk lada hingga halus. Tambahkan sedikit garam kemudian masukkan ke dalam gigi yang berlubang.

10. Cabai hijau

Menyembuhkan sakit gigi dengan cabai hijau dilakukan dengan cara memotong sedikit ujung cabai, kemudian di bakar. Setelah panas, tempelkan cabai tadi pada bagian gigi yang sakit. Lakukan secara rutin setiap du ahari sekali.

11. Bayam

Bayam dapat membantu menyehatkan dan menguatkan gusi Anda sehingga Anda tidak sering mengalami sakit gigi. Caranya adalah dengan cara sering mengunyah daun bayam segar.

12. Tempurung Kelapa


Tempurung kelapa yang sudah dibelah, Kapas secukupnya
Ambil tempurung kelapa lalu dibakar sampai keluar minyaknya. Ambil minyak tempurung kelapa tersebut dengan kapas. Lalu tempelkan ke gigi yang sakit. Niscaya dalam beberapa menit sakit gigi Anda akan hilang.

iqbalparabi.com

Itulah tips-tips cara mengobati sakit gigi secara alami tanpa efek samping, Artikel diatas yang mungkin dapat membantu anda untuk mengatasi rasa sakit gigi, disamping itu anda juga harus rutin untuk menggosok gigi yang mungkin bisa mencegah rasa askit dikemudain hari.
Semoga cara diatas bisa membantu anda menghilangkan rasa sakit pada gigi.