Obat-Obatan Yang Bisa Membuat Gemuk

Inilah dia beberapa obat-obatan yang bisa membuat gemuk. Obat yang Anda konsumsi ternyata merupakan salah satu jenis penyebab peningkatan berat badan Anda.

Terkadang obat berguna untuk menyembuhkan penyakit namun obat juga bisa memberikan efek samping bagi yang meminumnya salah satu efek sampinya adalah kegemukan namun tidak semua obat bisa membuat gemuk hanya beberapa jenis obat saja yang bisa membuat gemuk.

Nah berikut ini ada bebebrapa jenis obat-obatan yang bisa membuat gemuk, antara lain:

1. Anti-depresan

Seperti namanya, obat anti-depresan diberikan untuk orang-orang yang mudah stres atau depresi. Obat ini memberi efek seseorang agar tidak memikirkan sesuatu terlalu serius dan meredakan rasa cemasnya. Pada akhirnya, seseorang yang kerap mengonsumsi anti-depresan akan mengabaikan pentingnya olahraga dan makan makanan sehat yang berujung pada kegemukan.

2. Pereda rasa sakit

Obat yang seolah bersifat menipu lainnya adalah pil pereda rasa sakit yang membuat peminumnya mati rasa dan tidak sadar ketika mengonsumsi banyak makanan. Jika ada jenis pengobatan lain, sebaiknya Anda tidak memanfaatkan pil pereda rasa sakit agar berat badan Anda tetap stabil.

3. Terapi insulin

Penderita diabetes biasanya disarankan untuk melakukan terapi insulin agar kadar gula dalam darahnya tetap seimbang. Jenis pengobatan ini sebenarnya bekerja sebagai penyimpan lemak dan pemicu pertumbuhan hormon yang mampu meningkatkan berat badan.

4. Diuretik

Diuretik adalah obat untuk meningkatkan produksi air seni, selain itu digunakan sebagai obat bagi pasien darah tinggi, gagal jantung, dan pergelangan kaki yang bengkak. Obat ini membuat peminumnya terus-menerus haus. Akan tetapi otak manusia terkadang sulit membedakan antara lapar dan haus. Sehingga pikiran tersebut mendorong konsumsi makan berlebih dan berdampak pada peningkatan berat badan.

Nah itulah beberapa obat-obatan yang bisa membuat gemuk. Jika Anda mau mengusumsi obat-obatan? sebaiknya Anda meneliti kembali jenis obat yang selama ini kerap Anda konsumsi, agar tidak terjadi apa yang tidak Anda inginkan.