Cara Menghilangkan Panu Secara Alami Dengan Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Panu
Artikel tentang cara menghilangkan panu secara alami dengan cepat dan mudah. Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang tidak berbahaya, akan tetapi dapat membuat orang minder yang terkena panu. Pada umumnya salah satu penyebab munculnya panu di kulit tubuh adalah kulit yang tidak bersih dan kulit tubuh yang lembab, sehingga dikarenakan tidak bersih dan mengalami kelembapan itulah kuman atau jamur akan tumbuh dan menjadi panu.

Salah satu cara menghilangkan panu yang biasa kita ketahui adalah menggunakan kalpanax. Bagaimana bila menghilangkan panu secara alami? tanpa menggunakan obat berbahan kimia?, seperti yang dikutip dari forum.kompas.com yuk simak berikut ini:

1. Cara menghilangkan panu menggunakan bawang putih
Bawang putih selain dapat menambah rasa pada makanan, juga dapat digunakan untuk menghilangkan panu. Cara menggunakannya pun mudah, ambil 1-2 butir bawang putih, kemudian potong menjadi 2 bagian, gosokk-gosokkan pada bagian yang terdapat panu. Lakukan hal tersebut 2 kali sehari hingga jamur penyebab panu mengelupas.

2. Cara menghilangkan panu menggunakan lengkuas
Lengkuas termasuk salah satu bumbu penyedap makanan. Ambillah lengkuas yang masih segar agar mengandung banyak air. Kemudian potong – potong dan oleskan belahan lengkuas tadi pada bagian yang terdapat panu. Lakukan secara rutin sehabis mandi. Dengan ini maka panu di kulit anda akan berangsur-angsur hilang.

3. Cara menghilangkan panu menggunakan jeruk nipis
Ambillah 1 buah jeruk nipis dan sedikit belerang. Haluskan belerang sambil memotong beberapa bagian jeruk nipis. Setelah mandi celupkan jeruk nipis tadi ke dalam halusan belerang dan oleskan pada bagian yang terdapat panunya. Lakukan secara rutin setiap hari hingga panu hilang.

Nah itulah beberapa tips sederhana cara menghilangkan panu yang bisa Anda coba dirumah. yuk bersihkan panu dari cara di atas