Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dengan Cepat dan Mudah

Bau Badan
Artikel kesehatan tentang cara menghilangkan bau badan secara alami dengan cepat dan mudah. Bau badan merupakan bau bakteri yang berkembang dibagian tubuh yang cukup menggangu bahkan malu untuk mendekati seseorang. Bakteri yang dapat menyebabkan bau badan pada tubuh, terutama pada bagian ketiak dan bagian tubuh lainnya yang mudah menimbulkan keringat.

Bila Anda kerap menghabiskan waktu di luar ruangan dan beraktivitas seharian, pasti mendambakan agar bau badan tetap wangi dan segar. Nah jika Anda ingin bau badan tetap wangi dan harum, berikut ini beberapa tips cara menghilangkan bau badan, antara lain:

1. Usahakan bisa mandi minimal 3x sehari untuk menjaga kebersihan tubuh

2. Setelah melakukan aktifitas dan berkeringat sebaiknya segera dilap, terutama pada bagian ketiak

3. Jaga kebersihan baju, celana, dll atau sesuatu yang seiring kita gunakan dengan mencucinya secara rutin. Dan juga pakaian yang berbahan kain mudah menyerap keringat maka dari itu sebaiknya setelah menggunakan pakaian usahakan di hanger

4. Makanlah buah-buahan atau sayur-sayuran yang dapat mengurangi bau badan tubuh dan hindari memakan makanan yang menggandung bahan kimia karena bau badan bisa dihasilkan dari metabolisme tubuh

5. Untuk cara instan mengatasi bau badan usahakan bawalah sapu tangan yang mudah dibawa untuk mengelap keringat, cara ini dapat digunakan untuk membersihkan kotoran pada badan.

6. Jika anda perokok, maka sedikit demi sedikit kurangilah kemudian berhenti karena merokok bisa membuat badan kita memiliki bau yang tidak enak.

7. ”Lebih baik menjaga dari pada mengobati”, maka dari itu jagalah kesehatan anda karena jika anda sakit, keringat yang dihasilkan akan lebih bau.

8. Gantilah pakaian anda secara teratur, misalkan setiap 2 hari ganti baju dan celana

9. Sebaiknya hindari makanan yang bisa menyebabkan bau badan, misalkan bawang putih da merah, pete, dll

10. Belerang, produk sabun dengan bahan belerang adalah solusi terbaik untuk menghilangkan bau badan.

11. Daun sirih, daun ini dipercaya dapat menghilangkan bakteri pada tubuh kita, cara pengguaannya rebus beberapa lembar daun sirih dasn setelah mendidih gunakan airnya untuk disiramkan pada badan.

Nah itulah beberapa tips untuk Anda cara menghilangkan bau badan secara alami. Semoga dengan adanya artikel di atas dapat membantu dalam mengatasi bau badan tersebut.