Cara Alami Menghilangkan Jerawat yang Membandel di Wajah

Kesempatan kali ini kami ingin membahas tentang cara menghilangkan jerawat yang membandel di wajah secara alami dengan cepat dan mudah. Jerawat adalah masalah yang sering timbul di sekitaran daerah wajah yang bisa timbul kapan saja sepanjang kita hidup. Kenapa jerawat sering timbul di wajah? Kurangnya perawatan, terlalu sering begadang dan tidak mengatur pola makan.

Nah untuk lebih membantu proses penyembuhan jerawat yang selama ini sering menggangu, mari kita atur pola hidup sehat sampai mengatur pola makan. Lantas bagaimana cara menghilangkan jerawat? Berikut dibawah ini cara menghilangkan jerawat yang membandel di wajah:
cara-menghilangkan-jerawat
1. Buah kenari dan Yogurt
Bahannya cukup mudah didapati. Caranya, hancurkan kenari sampai menjadi bubuk halus, siapkan 2 sendok teh, campurkan dengan yogurt polos lalu pijat wajah dengan campuran kenari dan biarkan selama 10/15 menit. Bilas wajah dengan air hangat. Dengan kenari dan yogurt dapat membantu menghilangkan jerawat yang membandel.

2. Kuning Telur
Memang bahan yang satu ini cukup ampuh mengatasi jerawat. Caranya, pisahkan putih telur dengan kuning telur. Layaknya anda menaruh minyak goreng dipiring, kemudian kocokan. Oleskan kuning telur tersebut disekitaran daerah wajah secara merata, biarkan mengering selama 15 menit. Gunakan kain basah untuk menghilangkan kuning telur dan bilas wajah dengan air hangat.

3. Madu
Madu bukan hanya bisa dikonsumsi, tapi bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Caranya, simpan madu di dalam botol dan hangatkan di dalam air panas agar teksturnya lebih cair dan bisa diaplikasikan ke wajah. Oleskan madu disekitaran daerah wajah, tunggu selama 10/15 menit, lalu bilas wajah dengan kain halus yang sudah dibasahkan air hangat.

4. Mentimun
Mentimun bukan hanya bisa dikonsumsi, tapi bisa digunakan untuk penyembuhan jerawat. Kandungan antioksidannya mampu memberi efek menyejukkan dan menenangkan jerawat yang meradang. Haluskan satu ketimun berukuran kecil, lalu tempelkan pada jerawat dan daerah yang berkomedo. Diamkan selama 10/15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

5. Pepaya
Buah yang satu ini memang mudah didapati dan juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Caranya, Blender pepaya hingga halus, kemudian terapkan ke komedo dan jerawat yang meradang, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

6. Kulit Jeruk & Lemon
Keduanya mampu mengangkat kotoran dan residu dari kulit. Caranya, tumbuk kulit jeruk hingga halus, lalu campurkan sedikit air hingga terbentuk seperti pasta. Terapkan pasta kulit jeruk ke area wajah yang berjerawat, tunggu selama 10/15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

7. Tomat
Tomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat, baik yang baru timbul maupun sudah meradang. Caranya, Pilih tomat yang masih segar dan blender hingga halus (untuk dijadikan masker wajah). Terapkan pada area wajah yang berjerawat, biarkan selama 10/15 menit, bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Kurangi Begadang
Terlalau sering begadang pada malam hari dapat menimbulkan jerawat. Selain menimbulkan jerawat terlalu sering begadang bisa membuat lingkaran menghitam pada mata (mata panda)

ref: wolipop.detik.com

Demikian cara menghilangkan jerawat yang dapat kami share hari ini, semoga artikel ini bisa membatu anda untuk mengatasi jerawat yang membandel di wajah.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat