Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami Dan Aman

kulit wajah berminyak
Banyak kita yang sudah tau tentang kulit wajah berminyak itu sangat menyebalkan, karna wajah merupakan hal yang sangat penting untuk semua orang, wajah berminyak kadangn membuat orang kurang percaya diri, tapi kita jangan cepat berputus asa untuk mengatasinya.
Nah bagi sobat yang sayang dengan wajahnya,nih ada tips cara mengatasi kulit wajah berminyak dengan aman dan alami, berikut ulasan lengkap.simak yuk:

1. Biasakan mencuci muka sebelum tidur, sesudah tidur dan setelah bepergian

Dengan membiasakan mencuci muka akan menghilangkan minyak di wajah dan juga sekaligus menghilangkan bakteri yang menempel di wajah.
Biasakan mencuci muka sebelum tidur, sesudah tidur dan setelah bepergian, karna tanpa sadar ada bakteri yang nempel pada wajah kita.

2. Perbanyak minum air putih
Karena air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga kulit. Dengan memperbanyak minum air putih akan menjaga kelembaban kulit, menjaga supaya kelenjar minyak tidak bekerja secara over-aktif. 'Minimal 8 gelas air dalam sehari'

3. Komsumsi buah - buahan dan roti yang mengandung vitamin B dan B2
Karena vitamin B dan B2 sangat baik untuk menjaga keseimbangan kadar minyak di dalam kulit kita. Kekurangan kedua vitamin itu bisa memicu tingginya tingkat kadar minyak di kulit kita.

4. Perbanyak makan buah dan juga sayur – sayuran
Buah dan juga sayur – sayuran sangat baik dikomsumsi untuk menjaga kesehatan tubu dan juga kulit kita. Ada banyak sekali kandungan vitamin dan juga nutrisi dari dalam buah dan juga sayur-sayuran, yang mana semuanya bermanfaat juga untuk kesehatan kulit kita. Dengan banyak mengkomsumsi buah dan sayur – sayuran, akan membuat kulit kita kenyal,segar, dan juga sehat. Kadar minyak menjadi seimbang, dan banyak juga kasiat buah dan sayur - sayuran.

5. Pilih dan Gunakanlah Cream Perawatan Wajah yang sesuai
Untuk mengatasi kulit berminyak, kita tidak boleh sembarangan dalam memilih cream perawatan wajah. Pilihlah cream wajah yang memang diperuntukan untuk jenis kulit wajah berminyak, karena cream yang tepat akan membantu mengurai tingkat kadar minyak di kulit wajah kita.

*Ref:health.lintas.me

Itulah tips diatas cara mengatasi kulit wajah berminyak secara alami dan aman.
Semoga tips diatas bisa berguna, silahkan mencoba.