Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air

Artike kesehatan membahas mengenai cara menghilangkan bekas cacar air secara alami. Cacar air merupakan penyakit yang dipercaya harus menyerang tiap individu sekali sepanjang hidup dan dapat disebut penyakit cacar merupakan penyakit yang memang menjengkelkan, karena walaupun sudah sembuh akan tetapi dapat meninggalkan bekas di kulit dan sulit hilang.

Tanda-tanda penderita penyakit cacar air terkadang dimulai dengan adanyan gejala bintik-bintik merah pada kulit seperti campak. Gejala lain ditimbulkannya akan merasakan rasa panas dan rasa gatal sampai pada akhirnya akan berubah menjadi gelembung berisi cairan.

Sebaiknya Anda lebih berhati-hati jangan sampai menggaruk lenting yang berisi cairan, selain dapat terkena infeksi dan juga akan meninggalkan bekas setelah proses penyembuhan. Nah agar lebih jelasnya artikel dibawah ini ada beberapa cara alami yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan bekas cacar yang Anda alami, antara lain:

1. Buah Bengkoang
Bengkoang bisa digunakan untuk mengatasi bekas cacar air yang membandel caranya adalah buah bengkoang di tumbuk hingga halus kemudian berikan air sedikit dan di letakkan di wajah seperti halnya masker.

2. Kulit Pisang
Kulit pisang juga ampuh dalam menghilangkan bekas cacar air caranya kulit pisang itu diusapkan langsung ke bagian yang terkena cacar. Usapkanlah kulit pisang tersebut secara teratur hingga bekas cacar air tersebut hilang.

3. Jagung Muda
Jagung muda juga menjadi obat alami untuk menghilangkan bekas cacar air caranya parutlah muda kemudian gosokkan pada bagian tubuh yang ada noda bekas cacar air. Lakukan secara rutin hingga hasilnya terlihat.

4. Jus Pegagan
Minum jus pegagan juga ampuh untuk mempercepat penyembuhan sel pada area luka bekas cacar air, kalau tidak bisa menemukan tanaman pegagan tersebut bisa gunakan ekstrak pegagan dalam bentuk kapsul.

5. Kacang Hijau
Selain jadi bubur kacang ijo, kacang ini juga ampuh dalam memulihkan bekas luka cacar air caranya rendam kacang hijau dalam air hingga kacang hijau tersebut membesar, selanjutnya tumbuk dan oleskan di area bekas cacar air tersebut.

6. Madu
Madu sering digunakan untuk bahan makanan, minuman, dan juga untuk kesehatan. Selain itu, madu juga bisa digunakan sebagai bahan untuk kecantikan karenan mengandung bahan yang dapat mencegah infeksi pada luka. Kamu bisa menggunakan madu untuk membantu menghilangkan bekas cacar air, yaitu dengan cara mengoleskan madu pada bagian kulit yang ada bekas cacar airnya.

-:) (ref: viva.co.id)

Demikian artikel tentang cara menghilangkan bekas cacar air. tips kesehatan tersebut bisa diterpkan dengan baik pada bekas cacar air, baik pada anak ataupun orang dewasa. Semoga artikel di atas bisa membantu Anda dan selamat mencoba.

Baca Juga Yuk: 10 Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami