11 Cara Cepat Memutihkan Wajah dan Kulit Badan Secara Alami

Memutihkan Wajah
Artikel kali ini tentang cara cepat memutihkan wajah dan kulit badan. Memiliki kulit dan wajah yang putih memang menjadi dambaan bagi setiap wanita dan pria. Anda yang berkulit gelap, sebenarnya juga bisa mendapatkan kulit dan wajah yang lebih cerah dan bersih meskipun tak lantas menjadi putih. Sedangkan Anda yang memang berkulit putih namun tak sempat merawat kulit karena kesibukan pastinya lebih cepat dapatkan kulit yang putih dan bersih.

Memiliki kulit yang putih dan sehat dapat meningkatkan penampilan dan tentunya akan meningkankan rasa percaya diri. Wajah yang tampak putih alami, kesegaran dan aura wajah yang bersinar membuat orang-orang bisa tetarik melihatnya.

Tidak terawatnya wajah atau kurang memberikan perawatan, tentu bisa menimbulkan jerawat ataupun komedo. Bila sudah terlanjur tumbuhnya jerawat ataupun komedo itu hal yang sangat menyebalkan bahkan bisa membuat penampilan kurang nyaman dan kurang percaya diri. Nah untuk Anda ini dia 11 cara cepat untuk memutihkan dan mencerahkan wajah dan kulit badan secara alami, antara lain:

1. Lada Manis (Paprika)
Paprika merupakan salah satu bahan alami yang bagus jika facial wajah Anda, dengan cara membuat masker dari olahan paprika Anda dapat memutihkan wajah Anda, dimana masker paprika ini dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah di dalam wajah. Anda dapat menghancurkan paprika merah atau hijau untuk untuk dijadikan pasta atau krim sebagai masker wajah. Oleskan pada wajah lalu biarkan selama lima belas menit, kemudian bersihkan wajah dengan air dingin. Dengan menggunakan krim alami ini sel-sel kulit wajah akan menjadi lebih sehat dan pastinya wajah putih alami bisa didapatkan.

2. Yogurt
Yogurt ternyata juga bisa memberikan kelambapan untuk kulit wajah. Dengan mencampur sedikit madu lalu oleskan pada kulit wajah, biarkan selama 10 menit kemudian dibersihkan dengan air. Masker berbahan yogurt ini dapat menghaluskan kulit wajah.

3. Chamomile
Chamomile biasanya dijadikan sebagai teh. Tapi bunga ini juga berfungsi sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu Chamomile juga memiliki banyak kandungan yang bisa mengatasi mata yang bengkak. Anda hanya perlu mencelupkan kantong teh ke dalam air panas kemudian biarkan sampai dingin. Tempelkan kantong teh pada mata, lakukan selama dua minggu untuk melihat hasilnya.

4. Susu

Tentunya anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. Namun apabila mandi susu dirasa terlalu repot, cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu mempunyai banyak bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah serta meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Tuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka kemudian gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru.

5. Minyak alpukat
Minyak alpukat bisa membantu Anda yang tak sempat mencuci muka sebelum tidur. Minyak alpukat ini efektif membantu anda menghilangkan sisa-sisa riasan wajah. Setelah menghapus sisa make-up, gunakan tisu untuk menyerap kelebihan minyak yang tertinggal di wajah.

6. Jeruk nipis dan putih telur
Campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur, gunakan bahan ini sebagai masker wajah anda. Oleskan masker jeruk dan putih telur ini ke wajah kemudian biarkan mengering sendiri. Setelah 5 – 10 menit, bersihkan wajah dengan air dingin. Hasilnya dapat dilihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu.

7. Almond
Almond bisa membantu mengurangi kegelapan warna kulit, sehingga membuat kulit akan terlihat lebih terang. Cara alami menggunakan almon adalah dengan mencampurkan almon dengan susu dan sedikit kunyit. Rendam 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit dalam susu cair pada pagi hari. Pada malamnya, keluarkan kunyit kemudian haluskan almon dalam susu tersebut hingga terbentuk pasta. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher anda lalu biarkan semalaman. Pada pagi harinya bilas dengan air dingin dan bersihkan. Untuk hasil optimal lakukan 2 minggu sekali.

8. Tomat
Tomat kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Jika ingin memakai tomat segar sebagai pemutih kulit, caranya ambil tomat berukuran besar lalu parut. Tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar lalu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher anda dengan kuas, diamkan selama 15 menit lalu bilas. Lakukan setidaknya seminggu sekali.

9. Pepaya
Pepaya memiliki khasiat mencerahkan kulit. Pepaya hijau mengandung enzim papain yang bagus untuk memutihkan kulit. Caranya, ambil satu sendok makan pepaya hijau atau pepaya mangkal yang telah dihaluskan, campurkan dengam satu sendok makan pepaya masak. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Lakukan setiap hari untuk hasil yang optimal.

10. Kentang
Kentang juga bermanfaat untuk memutihkan kulit. Jus kentang dapat digunakan sebagai pemutih alami bagi kulit kita. Caranya, campurkan satu buah kentang yang telah diparut dengan satu sendok teh madu, kemudian oleskan pada kulit wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit, bilas dengan air.

11. Lemon
Lemon mengandung vitami C yang dapat mencerahkan kulit. Jadi tak heran banyak produk perawatan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya. Lemon juga menjadikan kulit lebih bersih, bebas kusam dan dapat memudarkan flek hitam. Bahkan jika Anda merawatnya setiap hari, dalam waktu sekitar dua minggu, warna kulit wajah sudah terlihat perubahannya.

Pastikan sebelum melakukan perawatan ini, Anda telah mencuci wajah dengan bersih. Mulailah dengan memotong lemon menjadi dua, lalu peras lemon ke mangkuk. Celupkan kapas pada air lemon, lalu gosokkan kapas ke wajah dengan gerakkan melingkar. Sebaiknya, lakukan perawatan ini pada malam hari. Diamkan sisa lemon pada wajah, tanpa perlu dibilas dan biarkan semalaman agar kandungan meresap pada kulit.

(ref: arhamvhy.blogspot.com) :)

Demikian artikel kali ini, 11 cara alami memutihkan wajah dan kulit badan. Bahan yang alami tentu lebih aman untuk digunakan. Semoga dengan beberapa tips di atas dapat membuat kulit Anda terlihat lebih putih dan cerah.

Baca juga yuk:

11 Cara Membuat Wajah Putih Alami dan Sehat Secara Alami
11 Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah
11 Cara Alami Membuat Bibir Menjadi Merah
11 Cara Alami Merawat Kesehatan Mata