Ini Cara Aman Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Cepat

Disini kita akan membahas tentang cara aman memutihkan gigi secara alami dengan cepat dan mudah. Memiliki gigi yang putih, bersih serta sehat merupakan dambaan bagi semua orang selain menjadi dambaan gigi juga sangat erat kaitannya dengan penampilan. Gigi merupakan organ terpenting yang berguna untuk mengunyah makanan saat makan.

Kenapan tidak semua orang memiliki gigi putih? Karena hal tersebut tergantung dari penderitanya yang kurang merawat gigi dengan baik. Lantas bagaimana cara merawatnya agar memiliki gigi yang putih dan sehat? Berikut di bawah ini beberapa cara memutihkan gigi secara alami, yuk simak:

cara memutihkan gigi

1. Arang Kayu
Cara ini ampuh menghilangkan warna kuning. Caranya cukup mudah, anda siapkan arang kayu secukupnya dan gosokkan pada gigi. Selain cari itu, anda juga dapat menggunakan cara ini dengan sikatkan pada gigi anda. Lakukan hal ini setiap anda menggosok gigi.

2. Siwak
Anda juda bisa menggunakan siwak untuk membersihkan gigi, karena siwak dapat membantu untuk memutihkan gigi kita, selain aman dan juga bersih. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut dan harus terjaga kebersihannya.

3. Kulit Jeruk
Kulit jeruk dapat anda gunakan untuk merawat gigi. Caranya, gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami.

4. Strawberi
Cara ini sangan mudah dan tidak merepotkan anda untuk membuat ramuan khusus, cukup dikonsumsi seperti biasa, dan gigi anda akan terlihat sehat dan putih.

5. Lemon dan Garam
Jika anda ingin melakukan pemutihan gigi dengan cara ini, cukup anda buat pasta gigi jus lemon yang ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami yang satu ini dipercaya membantu memutihkan gigi Anda.

6. Wortel
Wortel ini cukup sama dengan strawberi kandungan yang ada di dalam wortel bisa menghilangkan plak gigi ketika sedang mengunyah. cukup dikonsumsi seperti biasa, karena wortel dapat memutihkan gigi.

7. Baking Soda
Caranya silakan anda taburkan baking soda apa sikat gigi dan diamkan selama 10 menit. Lalu digosokkan pada gigi anda, lakukanlah cara ini dengan sebulan sekali. Caranya cukup unikkan? Tapi jika anda ingin menggunakan ini, cukup untuk berhati-hati.

8. Biji Pinang
Anda juga bisa menggunakan cara ini, dengan menggunakan biji pinang. Untuk menggunakan biji pinang sebagai media memutihkan gigi lumayan sulit. Caranya, Bakar bijinya hingga menjadi seperti arang, haluskan arang tersebut sampai halus, gosokkan ke bagian gigi dengan sabut pinang atau kain katun. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap 2 minggu sekali untuk mendapatkan gigi putih.

9. Usahakan Kurangi Merokok
Perlu kita ketahui bahwa yang rokok mengandung tar dan campuran tembakau yang menjadikan gigi kita berwarna kuning. Anda ingin gigi yang putih, alangkah baiknya anda berhenti merokok. Selain dapat memutihan gigi, berhenti merokok juga dapat membuat hidup kita lebih sehat.

10. Menyikat Gigi

Lakukan kebiasaan baik ini secara rutin agar kesehatan gigi kita tetap terjaga. Jangan lupa untuk memilih sikat yang baik dan tidak berbahaya untuk gusi. ref: inkesehatan.blogspot.com

Itulah cara aman memutihkan gigi secara alami dengan cepat. Memutihkan gigi, alangkah baiknya kita mencoba dengan cara alami seperti di atas dahulu. Semoga bermanfaat

Baca yuk: Cara Menghilangkan Karang Gigi dan Cara Cepat Memutihkan Gigi Kuning