Cara Menghilangkan Bintik-Bintik Hitam di Wajah Dengan Cepat

Artikel mengenai cara menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah dengan cepat. Pada umumnya bintik-bintik hitam di wajah dapat disebabkan dengan beberapa hal, diantaranya bekas jerawat membandel, penuaan, serta paparan sinar matahari.

Bintik-bintik hitam tidak akan hilang jika hanya memakai sabun pembersih atau pembersih wajah biasa, karena bintik-bintik hitam cukup sulit dihilangkan dan jika ingin mengatasi atau menghilangkan bintik tersebut dapat diperlukan dengan beberapa langkah yang lebih efektif dalam mengenai masalah kulit tersebut.

Pada daerah bintik hitam yang biasanya sering muncul disekitar wajah, leher, atau pada daerah tubuh tertentu lainnya. Selain sangat mempengaruhi performa, bintik hitam juga bisa mengurangi rasa percaya diri. Pasti semua orang menginkan wajah yang bebas dari flek hitam, kusam, kering, dan berminyak.
Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah
Jika Anda menginginkan wajah yang bersih tanpa bintik hitam ada baiknya Anda mengikuti tips atau cara yang kami rekomendasikan ini, karena dengan cara ini Anda dapat menemukan bahan yang tak sulit ditemukan karena sebagaian dari bahan alami, ini dia cara menghilangkan bintik hitam di wajah dari bahan alami:

Gunakan Obat Alami Penghilang Bintik-Bintik
Terdapat banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah secara alami. Beberapa di antaranya adalah buah-buahan berjenis jeruk seperti jeruk lemon, jeruk nipis, pepaya, tomat, serta buah dan sayur lainnya yang mengandung sifat memutihkan kulit.

Lemon dan jeruk nipis memiliki fungsi antiseptik, dan bermanfaat mencerahkan kulit apabila digunakan secara rutin dalam jangka waktu tertentu. Begitu juga dengan pepaya.

Cara alami ini digemari oleh banyak orang mengingat perawatan ini lebih murah dari yang lainnya, serta lebih halus dan tidak menimbulkan efek berbahaya lainnya pada kulit.

Cara menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah secara alami dengan buah di atas adalah sebagai berikut:

Peras ekstrak atau air dari lemon, jeruk nipis atau pepaya. Gunakan cotton ball dan oleskan pada bintik-bintik hitam dan diamkan selama kira-kira 15 menit. Lakukan secara teratur setiap hari dua kali sehari. waktu terbaik adalah saat bangun tidur dan di sore hari.

Campurkan perasan jeruk nipis dan madu, oleskan ke wajah. Diamkan selama 30 menit kemudian basuh muka dengan air bersih.

Untuk pepaya, Anda dapat mengiris tipis dan menempelkannya pada bagian wajah yang terdapat bintik hitam. Diamkan selama 20 hingga 30 menit dan lakukan secara teratur, dua kali dalam sehari. Cara lainnya adalah dengan membuat masker pepaya. Anda dapat memblender pepaya hingga halus dan menempelkannya di area bintik-bintik hitam. Aplikasikan masker selama 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan adalah lidah buaya. Tanaman ini memiliki berjuta manfaat untuk kesehatan dan salah satunya efektif sebagai cara menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah secara alami.

Lidah buaya mengandung pelembab yang snagat baik untuk kulit sehingga efektif mengobati luka bakar akibat sengatan matahari. Tanaman ini juga baik untuk membantu menyamarkan flek hitam.

Caranya sangat mudah, ambil sebatang lidah buaya kemudian ambil gel yang ada di dalamnya. Aloe vera yang murni dan alami lebih baik dari yang dijual di dalam botol di pasaran karena kandungannya tidak akan tercampur dengan produk kimia apa pun.

Konsumsi Vitamin E Secara Rutin
Vitamin E merupakan antioksidan yang sangat mujarab. Vitamin ini sering digunakan sebagai salah satu produk kesehatan yang mahal karena kemampuannya membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan memperkuat yang baru.

Oleh karena itu orang yang mengkonsumsi vitamin ini memiliki kulit yang lebih kencang dan tampak muda. Vitamin ini dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah secara alami.

Caranya dapat dikonsumsi sebagai bahan tambahan makanan sehari-hari, atau dioleskan ke bintik-bintik hitam di wajah. Dengan aplikasi yang dilakukan setiap hari, bintik-bintik hitam akan berkurang secara signifikan.

Beberapa makanan yang mengandung banyak kandungan vitamin E adalah kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang tanah, minyak gandum, buah aprikot kering dan biji bunga matahari, atau yang kita kenal dengan sebutan kuaci. *ref: doktercantik.com


Sedikit Tambahan untuk Anda Dengan Menggunakan Putih Telur
Cara pemakaiannya: siapakan telur ayam kemudian tuang telur kedalam wadah dan ambil putihnya saja, langkah selanjutnya siapakan kapas secukupnya kemudian celupkan kapas tadi kedalam cairan putih telur ayam.

Bubuhkan kapas yang sudah terlumuri putih telur kewajah dengan merata, utamakan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam.kemudian diamkan lulur putih telur tadi hingga beberapa menit atau tunggu sampai masker putih telur kering. Basuh dengan air bersih dan lap dengan lap kering, lakukan tips menghilangkan flek hitam diwajah diatas minimal seminggu 3 kali.

Demikian artikel kali ini tentang cara menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah dengan cepat dan alami. Cobalah cara diatas dan semoga bintik hitam diwajah Anda cepat menghilang. Kami juga tlah posting untuk Anda yang dapat Anda baca juga, antaranya cara memutihkan wajah, cara memutihkan seluruh badan dengan cara alami, cara merawat wajah agar tetap bersih, dan 11 cara membuat wajah putih alami dan sehat. Semoga bermanfaat