Cara Aman Menghilangkan Karang Gigi yang Susah Hilang Secara Alami Dengan Cepat

Hallo sobat sehat.. Kali ini kami dapat share untuk Anda cara menghilangkan karang gigi secara alami dengan cepat dan mudah, yang dapat dijadikan panduan untuk Anda agar karang gigi yang Anda Alami cepat hilang dan teratasi.

Karang gigi memang memberikan efek yang kurang baik, selain meyebabkan gigi kelihatan jelek juga memberikan efek gusi berdarah serta memberikan bau tak sedap pada mulut. Kenapa demikian, Karena karang gigi merupakan sarang kuman. Hal tersebutlah dapat membuat kepercayaan diri semakin berkurang serta tak pede tertawa di depan orang banyak.

Adapun pengertian dari karang gigi, pada umunya karang gigi itu adalah plak atau sisa-sisa makanan yang tidak terbersihkan dengan baik ketika membersihkan gigi, sehingga lama-kelamaan akan menempel pada gigi.

Maka tak heran jika seseorang banyak yang ingin mengetahui cara menghilangkan karang gigi dengan cepat dan tanpa rasa sakit atau tak menimbulkan efek samping. Maka dari itu ayok kita atasi karang gigi itu dengan cara alami ini, berikut cara atasi karang gigi:

Cara Menghilangkan Karang Gigi

1. Kulit Jeruk
Kulit jeruk dapat dimanfaatkan sebagai cara membersihkan karang gigi, caranya cukup mudah yaitu dengan menggosokkan kulit jeruk tersebut pada gigi yang terkena plak secara rutin. Biarkan dalam beberapa jam atau bisa digunakan saat akan tidur, zat yang terkandung pada kulit jeruk dapat membantu memerangi mikroorganisme penyebab karang gigi.

2. Gunakan pasta gigi khusus
Ada beberapa jenis pas gigi yang bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi. Cobalah untuk mencari pasta gigi yang mengandung fluorid atau tartar control di dalamnya yang mampu menyingkirkan karang gigi.

3. Gunakan baking soda
Baking soda adalah bahan alami yang efektif untuk menyingkirkan karang gigi. Tuang beberapa sendok baking soda dan celupkan pada sikat gigi Anda yang basah. Lalu gosokkan seperti biasa di atas gigi Anda.

4. Makan apel dan melon
Mengonsumsi makanan sehat juga bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi. Salah satunya adalah melon dan apel. Sebab serat alami dan kandungan alami di dalam apel akan memicu produksi air liur berlebih yang akan menghilangkan karang gigi yang menempel.

5. cengkeh
Cengkeh tidak hanya digunakan untuk obat sakit gigi, senyawa yang ada di cengkeh juga dapat membantu membasmi mikroorganisme dalam karang gigi. Penggunaannya cukup dengan menumbuk dan menggosokkan cengkeh tersebut pada karang gigi atau dengan mencampurkannya dengan air untuk kumur kumur.

6. Flossing atau Benang Gigi
Karang gigi dapat dihilangkan dengan cara manual yaitu dengan menggunakan benang. Tinggal masukkan benang pada bagian gigi yang memiliki banyak plaknya. Tarik benang ke atas dan ke bawah untuk mendapatkan plak gigi dan membersihkannya dari gigi selamanya. Kumur untuk memastikan bahwa karang tersebut telah terbawa keluar.

7. Strawberry
Strawberry merupakan buah yang kaya dengan vitamin c, buah ini juga dapat membantu membersihkan karang gigi yaitu dengan menggosokkannya atau memakan secara langsung.

8. Biji asam kawak
Bagi anda pecinta sayur asam mungkin sudah tidak asing lagi dengan biji asam kawak. Biji asam kawak dapat digunakan untuk menghilangkan plak gigi.

Caranya cukup mudah yaitu dengan menumbuk sampai halus biji asam tersebut untuk dijadikan seperti pasta gigi. Gosok bubuknya pada karang gigi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin setiap hari.

Berbagai cara yang digunakan dalam membantu mengurangi dan membersihkan plak gigi memang perlu di coba. Namun keberhasilan dalam implementasinya tergantung dari seberapa parah plak yang tumbuh pada gigi tersebut. Selain 6 cara di atas ada beberapa cara lagi yang mungkin dapat anda coba.

9. Abu Dapur
Cara membersihkan karang gigi dengan abu dapur memang mungkin terdengar asing bagi anda. Bahkan mungkin ini terlihat mustahil dan sangat jorok. Namun pernahkah anda bayangkan ketika zaman dahulu belum ada pasta gigi? bagaimana cara nenek moyang kita membersihkan giginya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan abu dapur bekas memasak.

Abu dapur ini selain alami juga dapat memutihkan gigi kuning secara alami, bahkan diantaranya gigi mereka sangat kuat dan bebas dari lubang dan karang gigi. Hebatnya lagi bahan ini mudah didapat terutama di daerah perdesaan yang memasak menggunakan kayu. Dan yang terakhir

10. Menyikat gigi dengan baik dan minimal dua kali sehari.
Bagian gusi juga mesti kita bersihkan. Gusi bagian atas dengan menggosoknya ke arah atas ke bawah, sedangkan untuk gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas. Ref: blogging.co.id

Demikian artikel kali ini cara menghilangkan karang gigi secara alami dengan cepat dan mudah. Jika berbagai tips di atas masih belum terlihat hasil yang Anda inginkan, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mengambil tindakan pembersihan karang gigi dengan alat kedokteran. Semoga bermanfaat