Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cara Alami Dan Ampuh

Halo sahabat sehat... Mau tau cara alami mengatasai rambut rontok dengan cepat dan dijamin ampuh? Disini bisa anda baca ulasan lengkap mengenai cara-cara mencegah dan mengatasi rambut rontok, yuk disimak:

 1. Perawatan hot oil
Minyak dari bahan alami seperti minyak kelapa, minyak jagung, atau minyak zaitun, bermanfaat untuk mencegah rontoknya rambut. Minyak ini bisa dibuat sendiri, atau pesan kepada penjual jamu di pasar tradisional. Setelah minyak didapat, hangatkan (jangan sampai panas sekali). Kemudian oleskan pada akar rambut, tutup dengan shower cap, biarkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan dengan shampoo. Kalau tak mau repot, beberapa produk kosmetik lokal menjual produk minyak yang siap pakai.

2. Pijat kepala
Saat dipijat, tubuh akan mengeluarkan zat endorphin yang menenangkan. Pijat juga melancarkan peredaran darah. Karena itu, salah satu cara mencegah kerontokan rambut adalah dengan rutin memijat kepala. Kalau malas melakukannya di rumah, datang saja ke salon, lakukan creambath dan minta untuk dipijat kepala.

3. Jus buah
Bukan hanya baik disantap, beberapa buah dan sayur yang di-jus juga bagus sebagai obat perawat rambut. Misalnya, jus bawang putih, bawang merah, dan jahe, yang dicampur dengan perasan jeruk. Tapi jangan tambahkan gula ya, bisa-bisa dikerubungi semut . Oleskan pada kulit kepala, prosesnya sama seperti menggunakan minyak hangat.

4. Antioksidan
Banyak bahan alami yang mengandung antioksidan seperti teh hijau. Antioksidan adalah nutrisi yang terkandung di dalam makanan yang mencegah atau memperlambat kerusakan sel. Selain teh hijau, antioksidan juga terdapat pada wortel, jambu biji, pepaya, susu, yoghurt, dan sayuran berwarna hijau. Untuk perawatan rambut rontok praktis, gunakan saja teh hijau. Setelah teh diseduh, tuangkan perlahan pada kulit kepada dan rambut. Biarkan sejenak, lalu bilas sampai bersih dengan shampoo.

*ref: tribunnews.com

Nah itulah beberapa cara-cara alami yang bisa anda coba untuk mengatasi rambut rontok.
silahkan dicoba ya agar kerontokan rambut anda semakin berkurang. salam yasehat!