Cara Mencegah Kanker Secara Alami Dengan Teh Hijau : Ini Dia

Ini dia tips-tips cara mencegah kanker secara alami dengan teh hijau. Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang mungkin banyak dikenali orang. Dalam hal makanan yang mengandung antioksidan dipercaya dapat melawan kanker, antioksidan tersebut bisa didapati dari teh hijau.

Teh hijau ternyata memiliki khasiat mencegah kanker, Nah ada baiknya Anda baca artikel dibawah ini mengenai cara mencegah kanker secara alami dengan teh hijau, yuk simak:

1. Mengurangi Asupan Gula

Perlu sobat ketahui bahwa, sel kanker itu ada didalam tubuh setiap orang dan sel-sel kanker tersebut membutuhkan gula untuk tumbuh. Oleh karena itu Sobat perlu mengurangi asupan yang manis-manis dan juga bertepung seperti kentang, nasi dan juga gula.

2. Menghentikan kebiasaan merokok

Perokok sangat beresiko sekali terkena kanker, kalau sobat merokok coba lihat dalam kemasan sudah diberi peringatan bahwa rokok dapat menyebabkan impotensi dan kanker. Hal ini dikarenakan rokok menyebabkan sebagian tubuh teracuni. Makanya bagi perokok kanker dapat menyerang tak hanya satu bagian tubuh saja misalnya paru-paru, tenggorokan dan juga mulut.

3. Mengonsumsi Teh Hijau

Dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat memangkas resiko kanker jika dikonsumsi dengan teratur. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki antioksidan yang melawan kanker. Tapi ketika sobat meminum teh hijau ini pastikan Sobat tidak menambahkan gula atau susu di dalamnya.

4. Membatasi Mengonsumsi atau bahkan menghindari Alkohol

Penyalahgunaan alkohol bisa meningkatkan resiko terkena kanker, apalagi untuk wanita. Bagi wanita yang sering mengonsumsi alkohol maka akan lebih rentan terkena kanker payudara. Ok.. mulai sekarang hindari alkohol

5. Mengonsumsi Sayuran Hijau Organik

Sayuran Organik memang sangat baik untuk dikonsumsi salah satunya adalah agar terhindar dari penyakit kanker. Hal ini karena Sayuran hijau organik tidak mengandung pestisida sehingga mampu membantu melawan kanker. Makanya mulai sekarang cobalah untuk mengonsumsi sayuran hijau organik.

6. Mengurangi Daging Merah

Daging merah ternyata dapat memacu kanker usus. karena daging merah mengandung lemak jenuh dan juga kolesterol jahat.

7. Makan Ikan

Untuk melawan kanker ikan sangat bagus karena mengandung asam lemak omega-3 yang sangat berperan untuk melindungi dari pertumbuhan sel kanker. Tapi jangan memasak ikan terlalu matang karena dapat mengakibatkan nutrisi yang dikandungnya menjadi hilang.

8. Makan Paprika

Paprika merah dan juga kuning kaya akan lykopene yang dapat membantu mencegah kanker. Makanya paprika sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi mereka yang memiliki resiko kanker atau pasien kanker.

9. Bergerak dan Berkeringat

Dengan bergerak dan berkeringat mampu membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh. Makanya untuk mendapatkan keringat sehat Sobat harus berolahraga secara teratur. Gak usaha olahraga yang berat cukup berjalan atau berlari di atas treadmill secara teratur saja sudah cukup.

10. Makan Bawang putih

Makan bawang putih sangat bermanfaat sekali karena bawang putih mampu melawan kanker sekaligus mampu meningkatkan ketebalan tubuh.

11.Minum Air

Dengan minum Air maka bisa membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Dengan meminum air secara cukup setiap harinya maka Sobat dapat membersihkan sitem tubuh. Jika sobat tidak ada masalah dengan ginjal minumlah air yang banyak setiap harinya.

12. Gunakan Plastik yang berkualitas

Plastik berdampak buruk terhadap penyakit kanker apalagi plastik tersebut berkualitas rendah atau buruk karena dapat mengalami degenerasi seiring berjalannya waktu. Untuk itu mulai sekarang pilihlah plastik dengan kualitas bagus atau kalau mungkin gunakan wadah selain plastik.

13. Memakai Masker

Sekarang polusi udara sangat berbahaya untuk kesehatan. Bahkan beberapa kota besar polusi udaranya memiliki level yang sama bahanya dengan asap rokok. Untuk itu pakailah masker untuk menutupi hidung dan mulut sehingga sobat bisa terhindar dari racun yang menyebar melalui udara.

Reff: polahidupsehat.web.id

Nah itulah sahabat sehat cara mencegah kanker secara alami dengan teh hijau yang mungkin bisa membantu Anda, selamat mencoba dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.