Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Ini dia bagaimana cara meluruskan rambut secara alami khusus bagi pemilik rambut keriting. Rambut merupakan sebuah mahkota bagi manusia atau perhiasan berharga yang harus dilindungi keberadaannya.

Pada jaman sekarang ini, trend rambut panjang dan lurus nampaknya masih menjadi model rambut pada tahun ini, banyak salon-salon yang menyediakan jasa smoothing, rebonding, dan lain-lain, namun tentunya dengan menyediakan biaya yang tidak sedikit.

Sebagaian besar wanita yang suka meluruskan rambut atau meluruskan rambut dengan menggunakan produk dari bahan kimia. Nah tentu itu bisa merusak kesehatan rambut. Jika Anda ingin meluruskan rambut sebaiknya Anda menggunakan perawatan rambut dan meluruskan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami, karena menggunakan dari bahan yang alami, tentu saja jauh lebih aman dan tidak berbahaya.

Gunakan lah bahan alami yang tersedia di sekitar Anda untuk meluruskan rambut dan tentunya tidak berbahaya untuk rambut Anda. Karena untuk dapat meluruskan rambut, banyak dari bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan rambut lurus idaman Anda.

Nah agar lebih jelasnya, berikut cara meluruskan rambut secara alami, antara lain:

1. Susu Murni
Susu selain untuk kesehatan tubuh juga mampu meluruskan rambut. Caranya campurkan susu murni dan air bersih dengan perbandingan 1:1. Masukkan pada botol semprot. Semprotkan susu tersebut ke rambut anda dan biarkan selama 20 menit. Jika sudah anda perlu sisir rambut anda. Dan bilas dengan sahmpo. Lakukan secara rutin seminggu 3X untuk hasil maksimal.

2. Pepaya dan Pisang
Pisang dan pepaya merupakan buah yang mengandung vitamin A. tetapi buah ini juga dapat meluruskan rambut. Caranya haluskan buah pepaya dan buah pisang. Campurkan dengan 2 sendok makan madu. Aduk sampai tercampur rata. Gunakan untuk shampo rambut. Jika sudah tunggu hingga kering, bilas dengan air bersih. Kemudian keringkan rambut. Lakukan secara rutin 2x seminggu untuk hasil yang memuaskan.

3. Santan dan Jeruk Nipis
Caranya ambil santan kelapa dan masukkan dalam wadah. Campurkan air perasan jeruk nipis. Aduk sampai merata. Jika sudah masukkan cairan tadi ke dalam lemari pendingin sampai berubah menjadi seperti cream. Pakai cream tersebut untuk rambut anda. Dan bungkus dengan handuk yang sudah dipanasi. Diamkan selama kira kira satu jam. Jika sudah bilas rambut sampai bersih. Lakukan cara tersebut seminggu 3x secara rutin.

4. Daun Seledri
Ambil daun seledri yang belum layu, cuci dahulu hingga bersih. Tumbuk daun seledri tadi hingga halus tambahkan sedikit air kemudian disaring agar yang didapatkan hanya sarinya saja. Diamkan sari tersebut semalaman. Gunakan untuk shampo rambut. Pijat kulit kepala anda. Lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal. --:)ref: initips.com

Demikian cara meluruskan rambut secara alami yang dapat Anda lakukan dirumah dari artikel di atas. Untuk Anda yang menginginkan rambut lurus semoga dengan adanya artikel kali ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang Anda terbaik.

Baca Juga Yuk: Cara Perawatan Bagi Pemilik Rambut Keriting, Tips Wajib Untuk Pemilik Rambut Keriting.