Obat Jerawat Paling Ampuh

Obat jerawat paling ampuh yang mungkin Anda tahu semua. Jerawat adalah keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.

Jerawat bisa lebih tumbuh subur karena pola hidup kita yang salah. Pada umumnya saja lingkungan yang kotor, pola makan yang salah dan hal-hal kecil lainya. Gaya hidup sehat dan teratur dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Untuk lebih membantu proses penyembuhan jerawat Anda, dimulai untuk mengatur pola hidup sehat sampai mengatur pola makan Anda. Nah untuk lebih jelasnya disini kami share untuk Anda mengenai obat jerawat paling ampuh, yuk simak:

Obat Jerawat Paling Ampuh
Jika Anda saat ini sedang mencari obat jerawat, jangan khawatir, karena pada dasarnya obat jerawat tersebut ada pada diri kita sendiri, bukan pada obat-obatan mahal ataupun yang lainnya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar jerawat di wajah Anda bisa hilang dan tidak tumbuh lagi.

Perbanyak minum air putih
Memperbanyak minum air putih mampu menangkal radikal bebas secara alami. Mengkonsumsi air putih secara rutin juga mampu membuang racun dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Konsumsilah air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Air putih secara alami akan menghindarkan kulit dari kekeringan dan mampu menjaga kelembaban alami kulit Anda.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Buah buahan dan sayuran sangat baik untuk kesehatan kulit Anda. Selain itu, mengkonsumsi buah buahan dan sayuran juga bisa membuat kulit wajah Anda tampak lebih cerah berbinar.

Hindari stress
Stres merupakan salah satu penyebab jerawat yang banyak tak disadari oleh penderita jerawat. Usahakan untuk tetap rileks dan jangan mudah stres.

Cuci muka dengan air bersih
Rajin mencuci muka dengan air bersih akan membuat wajah tampak selalu segar. Usahakan untuk mencuci wajah Anda dengan air mineral.

Hentikan penggunaan minyak rambut
Minyak rambut merupakan salah satu penyebab jerawat yang jarang diketahui. Keringat dari rambut yang bercampur dengan minyak rambut akan membuat jerawat tumbuh subur di wajah Anda.

Gunakan bahan-bahan alami
Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami tentu saja jauh lebih ampuh dan jauh lebih aman dibandingkan dengan cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan kimia.

Walaupun menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami membutuhkan waktu yang cukup lama, namun cara yang satu ini jauh lebih efektif dan jauh lebih aman.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat juga bisa disembuhkan dengan menggunakan ramuan herbal alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan ramuan yang menggunakan daun pepaya sebagai bahan dasar.

  • Ambil daun pepaya yang sudah tua minimal dua sampai tiga lembar lalu jemur hingga kering.
  • Blender daun papaya tersebut hingga halus lalu peraslah dan ambil airnya.
  • Oleskan sari daun papaya tua tersebut pada bagian kulit yang bermasalah dengan jerawat.

Selain menggunakan daun papaya tua, Anda juga bisa memanfaatkan lobak. Sayuran yang banyak terdapat di pasar dan bisa Anda dapatkan dengan harga murah tersebut sangat ampuh untuk mengatai jerawat

  • Cuci lobak secukupnya
  • Blender atau parut hingga halus lalu ambil airnya saja.
  • Tambahkan cuka apel, lalu aduk hingga merata.
  • Oleskan hingga merata ke seluruh bagian kulit yang berjerawat.

Beberapa obat jerawat yang mungkin bisa membantu Anda yang mujarab

Tumbukan Daun Jambu biji
Tumbukan Daun Jambu biji juga berfungsi mengobati jerawat dan menghaluskan kulit wajah. Oleskan di wajah kemudian di diamkan beberapa menit. Sama seperti halnya penggunaan masker.

Obat jerawat dengan Buah tomat
Buah ini ampuh juga sebagai tips obat jerawat. Pilih buah tomat yang sudah masak di belah dua atau 3, kemudian langsung dipakai untuk menggosok wajah berjerawat anda. niscaya wajah akan kembali berseri.

Obat jerawat dengan Buah Pepaya
Alternatif pertama adalah pepaya yang telah matang di lumat dan di campur dengan air sedikit saja hingga menjadi adonan kental bisa anda gunakan sebagai masker untuk mengobati dan membasmi jerawat. Kemudian alternatif kedua adalah gunakan sebagai masker tumbukan daunnya. --(ref: doktercantik.com):)

Demikian artikel kali ini mengenai obat jerawat paling ampuh yang mungkin bisa membantu Anda.