Cara Mengecilkan Perut Kendur Setelah Melahirkan Buat Ibu

Artikel tentang cara mengecilkan perut kendur setelah melahirkan khususnnya buat ibu yang sudah melahirkan. Saat wanita hamil dan kemudian melahirkan, tentu kondisi fisik dan tubuh jauuh lebih berbeda dari sebelumnya.

Pada umumnya sebelum hamil kulit tubuh, khususnya perut, pasti lebih terasa kencang dan bebas gurat stretch mark, kondisi itu mungkin sudah berbeda setelah melahirkan. Perut kendur dan stretch mark bagi beberapa orang mungkin semacam 'penghargaan', namun bagi perempuan lainnya mungkin sangat mengganggu penampilan.

Untuk mengatasi masalah kulit kendur di area perut, bisa dilakukan dengan beberapa cara. Untuk memudahkan Anda dalam memilih cara mana yang paling sesuai dengan kondisi Anda, berikut kami berikan cara mengecilkan perut usia melahirkan, seperti yang dikutip dari forum.kompas.com, antara lain:
Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Metode Tradisional
Cara tradisional untuk mengecilkan perut setelah melahirkan sampai saat ini masih menjadi alternatif paling populer di masyarakat kita. Cara tradisional ini juga disebut – sebut sebagai cara yang alamiah dan aman.
Metode tradisional ini sendiri dibagi menjadi dua bagian, yaitu metode yang dilakukan dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh. Berikut caranya :

2. Menempelkan Ramuan Di Perut (Dari Luar Tubuh)
Cara ini merupakan lanjutan dari meminum jamu. Yaitu dengan cara menempelkan beberapa jenis bahan yang disebut di atas yang sudah dilumat halus di bagian atas perut dan punggung. Sebenarnya cara ini adalah cara tradisional untuk mendepatkan efek memanaskan tubuh untuk membakar lemak.

1. Minum Jamu (Dari Dalam Tubuh)
Dalam kebiasan masyarakat kita, biasanya perempuan yang telah melahirkan harus minum jamu untuk membantu memulihkan kondisi tubuh setelah melahirkan. Jamu yang umum digunakan dimasyarakat kita biasanya berasal dari ramuan – ramuan tradisional. Diantara bahan – bahan yang digunakan dalam ramuan tersebut adalah beras, bengle, pulo sari, kayu manis, jahe, dan asam jawa. Bila anda ingin cara yang instan untuk mendapatkan ramuan jawa ini, anda bisa langsung mendapatkannya di pasar – pasar tradisional.

Itulah dua cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan metode tradisional yang umumnya masih dilakukan oleh masyarakat kita. Dan sedikit membatu ada cara lain selain cara diatas, seperti latihan yoga, senam, atau sekadar berjalan kaki sangat fektif mengencangkan otot perut yang kendur setelah melahirkan. Untuk pemilihan latihan senam yang sesuai dengan kondisi aanda, hal ini bisa dikonsultasikan pada instruktur senam anda, agar ia mengarahkan anda pada senam yang cocok untuk mengencangkan perut. Selain berolah raga secara rutin, minum juga ramuan tradisional seperti jamu kunyit asam atau jamu beras kencur agar hasil yang didapatkan semakin maksimal.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Metode Modern
Metode modern untuk mengecilkan perut setelah melahirkan biasanya menggunakan berbagai macam alat bantuan untuk mempermudah anda mendapatkan perut yang kembali indah. Biasanya dilakukan pemanasan dengan bantuan alat – alat modern tersebut pada tubuh anda untuk membakar lemak.

Selain itu saat ini juga anda dapat menggunakan produk herbal alami sebagai pelangsing instan yang juga menjadi alternatif bagi anda yang ingin melakukan cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan metode modern ini. Namun anda harus berhati – hati dan sebaiknya jangan menggunakan produk obat kimiawi yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan anda.

Nah, itulah dua cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang dapat menjadi solusi bagi para wanita yang ingin kembali memiliki perut indah setelah melahirkan. Adapun sedikit tambahan tips bagi anda yang dapat anda lakukan untuk melengkapi dua metode di atas adalah dengan cara senam dan berolah raga secara teratur.

Dengan berolahraga dan melakukan senam secara teratur dipercaya akan sangat membantu untuk mempercepat proses mengembalikan kondisi tubuh dan perut anda yang indah. Biasanya beberapa rumah sakit juga memberikan pengetahuan tentang senam setelah melahirkan yang bisa anda contoh langsung dari gerakan – gerakan senam yang diajarkan oleh dokter dan ahli dari rumah sakit tersebut.

Demikian artikel kali ini cara mengecilkan perut kendur setelah melahirkan untuk ibu. Semoga dengan cara diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Baca juga artikel ini cara alami menghilangkan stretch mark