Obat Alami Untuk Mencegah Terlambatnya Datang Bulan : Ini Dia

Inilah obat alami untuk mencegah terlambatnya datang bulan atau obat alami untuk melancarkan datang bulan.

Terlambatnya datang bulan pada wanita mungkin masalah yang begitu penting baginya, karena terlambatnya datang bulan di sebabkan dengan beberapa faktor antaranya yakni, kurang tidur, terlalu capek atau kelelahan, depresi, stres, pengaruh obat atau kecemasan berlebihan. Karena terlambatnya datang bulan pada wanita dapat membuat wanita cemas, khawatir. Entah memang belum merencanakan kehamilan ataupun kekehawatiran akan kesehatan rahimnya.

Selain itu, ada juga yang membuat terlambatnya menstruasi pada wanita, seperti akhir-akhir ini yakni penyakit kista, itu dapat menyebabkan wanita sering mengalami keterlambatan menstruasi.

Berikut ini adalah cara mencegah terlambatnya menstruasi dengan obat alami yang mungkin bisa membuat menstruasi anda normal atau lancar, sebagai berikut:

PERINGATAN: Obat ini tidak diperuntukkan Anda yang tengah hamil atau dipergunakan dengan tujuan menggugurkan kehamilan.

1. Wijen dan gula palem

Sangrai wijen putih atau hitam kemudian hancurkan hingga menjadi bubuk. Campurkan dengan gula palem. Dapat diseduh atau dikonsumsi seperti permen.

 Ini dapat membantu memperlancar haid dalam waktu yang cenderung singkat.

2. pepaya

Buah pepaya juga dapat membantu melancarkan haid yang tidak teratur. Cukup makan 250 gram pepaya di pagi hari atau sebelum tidur. Dan dilakukan hingga si haid datang.

3. Jinten dan gula palem

Didihkan jinten dan gula palem, minum airnya selagi dingin. Atau dapat juga memanfaatkan minyak jinten yang dicampur dengan gula palem. Ramuan ini dapat memperlancar datangnya haid.

4. Olahraga dan makan omega-3

Lakukan olahraga teratur agar haid tidak sampai datang terlambat. Diet menu kaya akan antioksidan dan omega-3 serta padukan dengan melakukan kardio ringan setidaknya 3-4 kali seminggu.

5. Latihan yoga

Yoga adalah latihan yang memiliki berbagai manfaat. Tak hanya menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh, yoga juga dapat membantu memperlancar haid.

6. Sayur pare

Sekalipun terkenal pahit, namun sayur yang biasa ditumis atau dikukus dalam menu siomay ini dapat memperlancar haid.

7. Tidur cukup

Pastikan Anda mendapatkan tidur cukup setiap harinya. Salah satu penyebab haid datang terlambat adalah tubuh yang terlalu lelah dan kurang tidur. Dengan memberikan jam istirahat yang cukup bagi tubuh, maka Anda tidak perlu khawatir si haid datang terlambat lagi.

(ref:vemale.com)


Nah itulah obat alami untuk mencegah terlambatnya datang bulan atau menstruasi yang bisa anda lakukan. Semoga Menstruasi anda lanjar dan normal dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Baca juga yuk: 10 tanda menstruasi tidak normal, tanda-tanda kehamilan yang sehat, tanda-tanda kehamilan muda, tanda-tanda awal kehamilan pada wanita dan ciri-ciri wanita hamil.