Ini Dia 6 Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Inilah 6 manfaat lidah buaya untuk rambut agar tetap sehat dan berkilau. manfaat pada lidah buaya begitu banyak yang bisa membantu diantaranya rambut rontok, berketombe, selain mencegah rambut rontok tanaman ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan ketombe serta mempercepat pertumbuhan rambut dan masih banyak lainya.

Pada artikel sebelumnya kami juga telah share untuk Anda 20 manfaat lidah buaya, yang bisa Anda baca juga.

Lidah buaya tidak hanya sebagai tanaman hias akan tetpi juga menjadi tanaman obat bahkan dijadikan sebagai kosmetik, lidah buaya itu sendiri terkenal berfungsi untuk menyuburkan rambut. Selain untuk dijadikan kosmetik. Berikut 6 manfaat lidah buaya untuk rambut, seperti yang dikutip dari blogdetik.com, yuk simak:

1. Rambut rontok

Rambut kamu rontok? Tahukah kamu, tanaman lidah buaya banyak mengandung vitamin dan mineral yang sudah terbukti khasiatnya dalam mengobati rambut rontok. Cara penggunaannya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu mencampur ekstrak lidah buaya dan oleskan merata pada rambut kamu. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Kondisioner alami

Kamu tentu sudah sering mendengar kandungan aloe vera dalam berbagai produk kecantikan, bukan? Aloe vera merupakan nama latin dari lidah buaya. Ekstrak lidah buaya ini dapat kamu manfaatkan sebagai kondisioner alami untuk rambut kamu yang memiliki efek yang menyegarkan saat diaplikasikan pada rambut. Untuk hasil terbaik, pijat rambut dan kulit kepala saat mengaplikasikan ekstrak lidah buaya, diamkan beberapa saat dan bilas bersih dengan shampo.

3. Mencegah kebotakan

Rambut rontok dan penipisan pada rambut dapat membuat rambut kamu mengalami kebotakan. Lidah buaya dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut bila diaplikasikan secara teratur. Oleskan saja gel atau sari lidah buaya pada kulit kepala, biarkan selama 10 menit, dan bilas bersih dengan shampo.

4. Pelembap alami

Memiliki rambut yang kering dan kusam? Gel atau sari lidah buaya juga dapat melembabkan rambut dan membuatnya menjadi lebih mudah ditata. Penggunaannya sama saja, cukup oleskan gel atau sari lidah buaya pada rambut dan kulit kepala dan biarkan 15 menit, kemudian bilas bersih dengan shampo.

5. Ketombe

Apabila kamu memiliki masalah ketombe, kulit kepala kering dan gatal, gel atau sari lidah buaya ini juga dapat mengobati masalah tersebut secara alami. Lidah buaya ini memiliki khasiat untuk pendiginan. Oleskan saja ekstrak lidah buaya ini pada kulit kepala dan biarkan selama 40 hingga 60 menit untuk menyingkirkan ketombe.

6. Jerawat

Pernahkah kamu menemukan jerawat di kulit kepala? Hal itu sangat mengganggu dan menyakitkan. Segera singkirkan jerawat tersebut dengan mengoleskan ekstrak lidah buaya pada jerawat dan biarkan hingga kering. Setelah kering, kamu bisa membilasnya dengan keramas.

Nah itulah 6 khasiat dan manfaat lidah buaya untuk rambut. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membawa kita lebih banyak tau tentang lidah buaya dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Baca juga yuk: Khasiat dan Manfaat Buah Manggis, Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Tubuh, Khasiat dan Manfaat Daun Sirih, Khasiat dan Manfaat Buah Lemon.