Cara Alami Meluruskan Rambut Keriting Tanpa Harus Kesalon

Artikel Mengenai cara meluruskan rambut secara alami tanpa harus kesalon. Rambut merupakan bagian terpenting bagi kita seorang manusia, karena rambutlah yang sangat mendukung kecantikan, selain itu rambut juga menjadi acuan dalam hal penampilan ataupun keanggungan.

Mengenai pembahasan rambut, perlu bagi Anda untuk membaca artikel lainnya seperti:
Solusi rambut rusak setelah rebonding
Cara merawat rambut setelah rebonding
Cara Merawat Rambut Agar Tetap Lurus
Cara Perawatan Rambut Keriting
Tips Wajib Untuk Pemilik Rambut Keriting
Artikel yang pernah kami posting pada sebelumnya yang mungkin Anda ingin baca.

Lanjut kepembahasan, memang tak heran pada jaman sekarang ini, sebagaian besar wanita yang suka meluruskan rambut, akan tetapi ada juga yang menginginkan rambut keriting(keriting rapi). Dan dengan itu banyak pula cara untuk meluruskan, makanya tak heran banyak orang yang keluar masuk salon demi kecantikan dan penampilan.
Cara Meluruskan Rambut Keriting
Pada postingan kali ini mungkin Anda ingin mencoba dari bahan alami cara meluruskan rambut tanpa harus kesalon, dan dengan itu biayapun kurang, dibalik menggunakan bahan alami jauh lebih aman dan tanfa efek samping untuk kesehatan rambut. Jadi Anda tak usah ragu jika ingin menggunakan cara dibawah ini, sebagai berikut:

1. Pisang dan Pepaya
Kedua buah tersebut dihaluskan, lalu tambahkan dua sendok makan madu. Kemudian pulaskan adonan ke rambut dan diamkan sekitar 30 menit sampai satu jam. Menurut Hesser, kedua bahan tersebut dapat menghaluskan serta meluruskan rambut yang kering dan kasar.

2. Kelapa
Blender jadi satu air kelapa dan dagingnya. Lalu pulaskan adonan tersebut ke seluruh rambut, kemudian sisir. Diamkan kelapa di rambut semalaman tanpa dibilas untuk hasil yang maksimal. Rawatlah rambut dengan cara ini seminggu dua sampai tiga kali untuk hasil yang lebih memuaskan.

3. Minyak Rambut
Untuk meluruskan rambut dengan minyak rambut, caranya adalah memanaskan minyak rambut terlebih dahulu. Tunggu sampai minyak rambut hangat dan balurkan ke seluruh bagian rambut. Pijat kulit kepala selama 15 menit.

Setelah itu, sisir rambut secara menyeluruh dan tutup dengan handuk panas. Biarkan selama 30 menit. Hal ini akan memberi kelembaban untuk folikel rambut, sehingga rambut yang bergelombang dapat menjadi lurus.

4. Santan Kelapa dan Jeruk Nipis
Salah satu cara alami untuk meluruskan rambut adalah dengan menggunakan santan kelapa yang dicampur dengan jeruk nipis. Caranya, ambil segelas santan kelapa dan tambahkan 2 sendok makan sari jeruk nipis. Aduk campuran tersebut dan letakkan di kulkas sampai campura tersebut mengental seperti krim.

Setelah cairan ini mengental, balurkan campuran santan tersebut ke seluruh bagian rambut sampai rata.
Pijat-pijat bagian kepala dan sisir rambut anda. Kemudian, bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan sampai agak kering.

Setelah agak kering, anda dapat membentuk rambut sesuai dengan keinginan anda. Anda tidak perlu khawatir karena rambut tidak akan lengket karena kandungan kapurnya berkurang. Diamkan sampai kering dan bilas rambut sampai bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan rambut yang lurus alami dan rapi.

5. Susu
Susu selain bermanfaat bagi tubuh, ternyata juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut dengan susu adalah dengan mencampurkan air dan susu dengan perbandingan 1 : 2. Misalnya jika susu yang digunakan 1 cangkir maka airnya hanya ½ cangkir saja. Masukkan campuran susu dan air ke dalam botol semprot.

Semprotkan campuran tersebut pada rambut dan biarkan selama 1 jam agar cairan tersebut terserap dengan baik oleh rambut. Setelah kering, sisir rambut anda dan bilas dengan air dan shampoo. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Daun Seledri
Jika anda tidak ingin menggunakan santan kelapa, anda dapat menggunakan daun seledri. Untuk dengan daun seledri, siapkan beberapa daun seledri segar yang telah dicuci sebelumnya. Tumbuk daun tersebut sampai hancur dan tambahkan sedikit air. Setelah air dan tumbukan seledri bercampur, ambil sari seledri dengan cara diperas.

Setelah itu, masukkan sari daun seledri tersebut ke dalam botol dan biarkan selama 1 malam. Keesokan harinya, gunakan sari tersebut untuk crembath. Oleskan sari tersebut di rambut dan kulit kepala sambil dipijat – pijat sampai rata keseluruh bagian kulit kepala. Setelah itu, bilas dengan air untuk membersihkannya. (ref: wolipop.com)

Demikain artikel tentang cara meluruskan rambut tanpa harus kesalon. Lakukan perawatan rambut secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.