Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Aman dan Mudah

Artikel tentang cara alami mengobati sakit gigi berlubang dengan aman dan mudah. Gigi merupakan bagian terpenting yang ada dalam manusia. Fungsi utama dari gigi adalah untuk merobek dan mengunyah makanan. Dengan gigi yang sehat dan bersih bisa membuat kita lebih percaya diri.

Jika anda yang penderita sakit gigi, alangkah baiknya untuk cepat mengobatinya. Karena sakit gigi juga dapat menyebabkan penyakit lain yang cukup membahayakan kesehatan, seperti penyakit jantung, angina dll. Kenapa hal itu bisa terjadi? Di karenakan adanya campurnya bahan makanan dan bakteri yang berlebih yang masuk kedalam tubuh. Lalu bagaimana cara mencegahnya? Simak ulasan berikut 10 cara alami mengobati sakit gigi dengan aman tanpa efek samping, antara lain:

cara-mengobati-sakit-gigi

1. Garam
Anda dapat menggunakan garam. Caranya cukup mudah juga dari jeruk nipis yang tadi. Larutkan garam dalam segelas air mineral hangat kemudian Aduk, sesudah itu kumur air garam tersebut sampai gigi terasa baikan.

2. Jeruk Nipis
Anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk mengobati sakit gigi berlubang dan caranya cukup mudah. Teteskan sesendok demi sesendok pada bagian gigi yang sakit setiap 10 menit, sampai sari jeruknya habis. Vitamin C pada sari jeruk juga bisa meredakan sakit gigi.

3. Belimbing Wuluh dan Garam
Siapkan buah belimbing wuluh, lalu bersihkan. Makan belimbing wuluh tersebut dengan mencampurkan dengan garam. Kunyah perlahan dengan menggunakan gigi yang sakit.

4. Bawang Putih
Bawang putih yang memiliki sifat antibiotik ini sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya cukupmudah dan simpel. Siapkan satu siung bawang putih tumbuk sampai halus, tambahkan garam dan oleskan langsung pada gigi yang terasa sakit. Ulangi perawatan ini sampai beberapa hari, sampai rasa sakit pada gigi ilang.

5. Bawang Merah
Dengan bawang putih yang tadi, anda juga bisa menggunakan bawang merah untuk mengobati sakit gigi. Bawang merah yang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang bisa untuk mengontrol sakit gigi. Caranya cukup sama dengan bawang putih tadi. Ambil satu siung bawang merah mentah terus mengunyahnya sempai beberapa menit sampai rasa sakit pada gigi ilang. Tapi jika kalian tidak bisa mengunyah, bisa juga dengan gosokin bawang merah pada gigi yang sakit. Ini akan membantu membunuh bakteri di mulut penyebab infeksi.

6. Daun jambu biji
Daun jambu biji ini bisa meredakan sakit gigi yang sakit. Caranya, cukup Kunyah satu atau dua lembar . terus gosokkin pada gigi yang sakit. Selain cara yang satu, Anda juga bisa menggunakan cara ini dengan memasak daun jambu biji 4-5 daun jambu biji pada segelas air dan tambahakan garam secukupnya. Sesudah selsai cukup hanya berkumur.

7. Lada
Lada sangat berguna ketika gigi sangat sensitif. caranya ambil merica dan garam dengan jumlah yang sama terus campurkan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Lalu Oleskan pasta langsung pada gigi yang sakit dan diamkan selama beberapa menit.

8. Biji Asam Jawa
Untuk biji asam jawa ini , cukup anda sangrai bijinya, lalu haluskan sampai sehalus halusnya. kemudian oleskan pada bagian gigi anda yang sakit. Mudah kan caranya?

9. Es Batu
Selain dibutuhkan pembuatan es campur, ternyata es batu juga bisa digunakan untuk merendahkan sakit gigi. Es batu dapat membekukan saraf-saraf gigi yang sedang berkontraksi dengan bakteri yang berada di dalam lubang gigi. Caranya, ambil pecahan batu es dan letakkan di dalam lubang gigi. Lakukan selama 5 menit sebanyak 2 kali sehari.

10. Membersihkan Gigi
Bakteri adalah penyebab utama sakit gigi karena bakteri dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan gusi. Jadi jangan lupa untuk menggosok gigi setelah mengosumsi makanan berlebihan dan sebelum tidur. ref: kesehatangigi.blogspot.com

Itulah teman yaSehat beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang yang dapat kami share hari ini. Jika anda sudah melakukan cara di atas dan hasilnya tetap terasa sakit, kami sarankan untuk segera konsultasikan ke dokter sebelum terjadi sesuatu yang tidak kita diinginkan. Itu saja dari yaSehat, semoga artikel ini bisa membatu dan bermanfaat untuk kita semua.