Cara Alami Mengobati Gusi yang Bengkak Dengan Aman dan Cepat

Disini kami ingin berbagi untuk anda mengenai cara alami mengobati gusi yang bengkak dengan aman dan cepat. Gusi bengkak memang sangat terasa sakit dan menyiksa, apalagi disaat kita ingin berbicara. Biasanya gusi bengkak terjadi akibat kurangnya perawatan pada gigi dan kurang menjaga kebersihan pada gigi.

Bagi anda yang mungkin saat ini sedang mengalami gusi bengkak namun belum tahu cara menyembuhkannya. Disini anda dapat membaca artikel cara mengatasi gusi yang bengkak dengan pengobatan alami. Agar leih jelasnya, yuk simak:

cara alami mengobati gusi bengkak

1. Gunakan Lemon dan Air Hangat
Lemon dan air hangat adalah cara yang cukup ampuh untuk mengatasi gusi yang bengkak. Cara yang mudah, anda hanya perlu menggunakan 1/4 lemon, kemudian peras dan campurkan dangan 1/2 gelas air hangat. Sesudah di campurkan, cukup hanya berkumur-kumur. Lakukan cara ini 2 kali sehari agar gusi bengkak anda cepat sembuh.

3. Jeruk Nipis
Menggunakan jeruk nipis, siapkan jeruk nipis yang sudah matang, lalu peras jeruk nipis yang sudah di siapkan. caranya cukup mudah, tambahkan satu gelas air hangat dan aduk hingga merata. Gunakan ramuan yang telah anda buat tersebut untuk berkumur. Gunakan ramuan pada malam hari sebelum tidur.

4. Madu
Menggunakan madu. Madu adalah bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Anda cukup mengoleskan madu tersebut pada bagian gusi yang sakit. Oleskan minimal 3 kali sehari dan pastikan madu yang akan digunakan adalah madu alami.

5. Baking Soda
Menggunakan baking soda. Dengan baking soda anda bisa terbantu, cukup dengan kumur bisa mengurangi rasa sakit di gusi. Anda bisa berkumur beberapa dalam kali sehari untuk mencegah produksi dan penyebaran bakteri di mulut.

6. Menggunakan Garam
Menggunakan garam. Anda cukup menggunakan satu sendok teh garam dan mencampurnya dengan air hangat. Aduk sampai rata dan gunakan untuk berkumur. Lakukan secara rutin minimal 3 kali dalam sehari dan anda akan merasakan gusi bengkak akan cepat sembuh dalam waktu singkat.

7. Minyak Cengkeh
Menggunakan minyak cengkeh. Gunakan minyak cengkeh asli dan caranya cukup mudah. Anda cukup mengoleskan minyak tersebut pada gusi yang sakit. Lakukan dengan rutin minimal 2 kali dalam sehari. Dalam waktu yang singkat gusi yang bengkak akan kembali tersara normal.

8. Bawang Putih
Menggunakan bawang putih. Cara cukup mudah, sipakan siung bawang putih, kemudian haluskan dan campur dengan garam lalu aduk sampe rata. Oleskan pada gusi yang bengkak. Gunakan cara ini minimal 3 kali sehari. Gusi yang skait dan bengkak akan cepat hilang.

9. Pijatan Gusi
Anda bisa melakukan pijatan gusi pada gusi anda dengan menggunakna jari telunjuk dan memijat gusi yang bengkak dengan gerakan melingkar dan juga berulang-ulang. Namun pastikan untuk menggunakan tangan yang bersih agar tidak memicu bakteri lain pada mulut anda.

10. Minum Air Putih
Cara yang terakhir. Perbanyaklah untuk minum air putih untuk mengurangi bakteri pada mulut. Kita hanya perlu rutin mengkonsumsi air putih setiap hari.

ref: kesehatangigi.blogspot.com

Demikian artikel cara alami mengobati gusi bengkak dengan aman dan cepat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Selain artikel cara mengobati gusi bengkak, disini kami juga punya artikel mengenai Cara Aman Menghilangkan Karang Gigi dan Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut, yang bisa anda baca juga.