Cara Merawat Wajah Agar Tetap Bersih dan Sehat Secara Alami

Kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara merawat wajah agar tetap bersih dan sehat secara alami dengan mudah dan aman. Merawat wajah merupakan hal yang sangat penting, karna wajah merupakan bagian terpenting bagi seseorang wanita dan pria.

Wajah yang sering terkena sinar matahari secara langsung, perlu untuk kita lakukan perawatan wajah dengan baik dan benar. Dengan melakukan perawatan baik, jauh dari kita akan terkena jerawat ataupun wajah kusam. Bagaimana cara merawat wajah dengan baik dan benar? simak ulasan berikut ini:

cara-merawat-wajah

1. Menggunakan Putih Telur
Putih telur berfungsi mengencangkan kulit wajah. Cara menggunakannya cukup mudah, oleskan putih telur secara utuh ke seluruh bagian wajah, setelah mengering bilas dengan air putih bersih. Penggunaan masker telur ini sangat umum digunakan sebagai perawatan wajah. selain mudah digunakan, bahannyapun mudah dicari.

2. Menggunakan Pisang
Pisang sama halnya seperti telur yang berfungsi sebagai melembabkan kulit wajah. Secara umum biasanya pisang digunakan dalam bentuk masker. Caranya, pisang ditumbuk kemudian tambahkan sedikit madu. Oleskan pada seluruh bagian wajah, diamkan selama 10/15 menit lalu bilas dengan air putih bersih.

3. Menggunakan Lidah Buaya
Selain memilki manfaat kesehatan rambut, lidah buayapun memiliki manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Hupss.. Karena lidah buaya memiliki manfaat yang mengurangi noda hitam dan kerutan wajah. Caranya, Bersihkan lidah buaya yang sudah disiapkan kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah sambil melakukan pemijatan.

4. Menggunakan Tomat
Tomat yang sering diperlukan untuk bahan makanan ternyata tomat juga memiliki manfaat untuk kesehatan wajah yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya, haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 10/15 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat.

5. Menggunakan Mentimun
Beli nasi goreng, didalam ada mentimun.. hehe. Tak nyangka mentimum yang sering kita konsumsi memiliki manfaat untuk kesehatan wajah yang dapat membantu mengangkat noda-noda hitam pada wajah. Caranya, ambil 1/2 mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Gunakan alat penghalus seperti Blender, campuran bahan yang sudah disiapkan, tunggu hingga halus. Setelah itu oleskan pada wajah selama 10/15 menit dan bilaslah dengan air hangat. Cara terakhir ini mudah-mudah sulit, walaupun begitu ruwet tapi hasil menjamin. ref: cantikalamiku.com

Nah kami sebagai admin yaSehat menyarankan untuk berolahraga secara teratur, agar kulit tetap kencang dan tubuh sehat. Semoga tips cara merawat wajah bisa bermanfaat untuk anda semua. Salam yaSehat

Baca juga! Cara Mengencangkan Kulit Wajah dan Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah